Selasa , 19 Maret 2024
Home / NEWS / Bupati Paolus Hadi Ajak Masyarakat Sanggau Ikut Jumat Bersih

Bupati Paolus Hadi Ajak Masyarakat Sanggau Ikut Jumat Bersih

Foto—Bupati Sanggau, Paolus Hadi

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Persolan penumpukan sampah di sejumlah titik di Kota Sanggau tak hanya bisa diselesaikan pemerintah daerah, tanpa keterlibatan masyarakat. Terlebih jumlah penduduk semakin hari semakin bertambah.

“Harus ada partisipasi masyarakatlah cara membuang yang benar, kalau sudah menumpuk. Tolong juga informasikan ke dinas terkait. Jujuar saja, ternyata orang Sanggau makin ramai. Ini harus kita kelola baik lagi, manajeman sampah kita,” kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Rabu (01/02/2023).

Seharusnya, kata PH, sapaan akrab Paolus Hadi, kepedulian masyarakat terkait kebersihan semakin hari semakin meningkat. Jangan membuang sampah sembarangan, apalagi di sungai.

“Yang tak mampu terkontrol orang buang sampah ke sungai. Sungai Liku itu. Orang-orang kan banyak di pinggiran sungai Liku itu. Kemudian Sungai Sekayam,” sebutnya.

PH mengatakan sejak lama, pengelolaan sampah di Sanggau seperti yang ada sekarang. Dan tidak pernah ada masalah. Jika ada peningkatan jumlah, kemungkinan besar karena jumlah penduduk yang bertambah. Ia pun menginstruksikan kepada Dinas Lingkungan Hidup, Camat, maupun Lurah untuk terlibat lebih maksimal.

“Kemudian kepedulian masyarakatnya sendiri. Masyarakat juga harus ikutlah gerakan Jumat Bersih. Warga harus ikut. Jangan hanya ASN. Kita sudah mulai dua pekan lalu. Jadi bisa olahraga, bisa bersih-bersih,” ajaknya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pemkab Kapuas Hulu Apresiasi Pemprov Kalbar Gelar Gerakan Pangan Murah

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, membuka Gerakan Pangan Murah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *