Selasa , 19 Maret 2024
Home / KAPUAS HULU / Bupati Sis: HUT Nanga Bunut Diharapkan jadi Daya Tarik Wisata

Bupati Sis: HUT Nanga Bunut Diharapkan jadi Daya Tarik Wisata

Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu saat menghadiri peringatan HUT Nanga Bunut ke 208

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Nanga Bunut ke-208 Tahun 2023, di Kecamatan Bunut Hilir, Minggu (29/01/2023).

“Oleh karena itu peringatan ke-208 negeri Nanga Bunut ini harus dimaknai sebagai sarana, mengingat pentingnya menjaga kearifan lokal seni dan budaya. dengan dilaksanakan moment peringatan hari jadi ini, semoga menjadi daya tarik wisata, baik luar Kabupaten Kapuas Hulu maupun internasional,” kata Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan.

Bupati mengatakan, seiring perjalanan panjang yang telah dilalui, negeri Nanga Bunut mengalami perubahan, baik dari aspek fisik maupun dari aspek sosial budaya, dan ekonomi.

Menurutnya, sebagai warga masyarakat Nanga Bunut, wajib bersyukur dengan menjadikan hari jadi Nanga Bunut ke-208 tersebut sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah dengan karya dan prestasi.

“Lalu kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan kedepan dengan kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan Nanga Bunut yang lebih baik,” jjar Bupati.

Lanjut Bupati, perubahan tersebut harus diiringi dengan pergeseran nalar untuk menjadi lebih terbuka, kreatif, mandiri, mampu menjalin relasi sosial dengan baik, serta mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi agar setiap orang memberi manfaat besar bagi diri dan lingkungan sekitarnya.

Bupati mengingatkan, di era digital saat ini, dunia maya merupakan peranan penting untuk melakukan promosi potensi daerah, khususnya momen penting hari ini yaitu hari jadi negeri Nanga Bunut yang ke-208 ini.

Sebagai generasi penerus, mari kita jadikan sejarah hari ini sebagai sebuah untaian peristiwa penuh makna dan hikmah, dari sejarah kehidupan dan pembangunan Nanga Bunut,” pungkasnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pemkab Kapuas Hulu Apresiasi Pemprov Kalbar Gelar Gerakan Pangan Murah

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, membuka Gerakan Pangan Murah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *