Selasa , 19 Maret 2024
Home / LANDAK / Pemkab Landak Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-66 Pemprov Kalbar

Pemkab Landak Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-66 Pemprov Kalbar

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pemerintah Daerah Kabupaten Landak melalui TP PKK Kabupaten Landak bekerjasama dengan PMI Kabupaten Landak menggelar Donor Darah Serentak dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-66 Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Kabupaten/Kota di wilayah provinsi Kalimantan Barat secara virtual, di Pendopo Bupati Landak. Rabu (25/01/2023).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Landak, Kapolres Landak dan Wakapolres Landak beserta anggota, Ketua dan para pengurus TP PKK Kabupaten Landak, PMI Kabupaten Landak, anggota Batalyon Armed 16/Komposit Ngabang, Satpol PP, Satpam, para pendonor darah, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Landak Rosalia Samuel menuturkan terget pendonor darah untuk di Kabupaten Landak pada kegiatan ini adalah 50 orang yang termasuk ASN, kepolisian, TNI, instansi vertikal lainnya dan juga masyarakat yang mau dengan sukarela mendonorkan darahnya.

“Ini merupakan pertama saya sebagai ketua TP PKK Kabupaten Landak dan saya merasa senang sekali dan juga bangga mereka yang menyumbangkan darah ini benar-benar melakukannya dengan sukarela. Harapan saya kedepannya akan ada lebih banyak lagi yang bersedia untuk mendonorkan darah karena memang benar pepatah yang mengatakan setetes darah dapat menyelamatkan satu nyawa orang lain. Dan kita patut bersyukur sebagai yang sehat secara fisik diberi kesempatan untuk berbuat baik bagi sesama,” ujar Rosalina.

Lebih lanjut, Rosalia berharap donor darah yang terkumpul dapat berguna bagi mereka yang benar-benar membutuhkan. Dengan kegiatan penggalangan darah ini dapat meringkankan bagi yang memerlukan.

“Karena seandainya musibah yang datang ke diri kita atau keluarga kita lalu kemudian mendapatkan pertolongan seperti ini kan akan membuat sejuk hati kita,” ucap Rosalia.

Ia juga menyatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan donor darah memang kedepannya perlu ditingkatkan jumlah pendonor darah dengan melibatkan organisasi masyarakat, dan seluruh komponen masyarakat lainnya.

“Memang kemarin pada saat rapat kita targetkan dari TNI, Polres, Sat Pol PP, dan juga satpam. Nah, lain kali kita juga akan merekrut organisasi yang lain yang belum terlibat,” jelas Rosalia.

Rosalia berharap kedepannya lebih banyak lagi yang terlibat dalam kegiatan ini dan siapa tahu bagi yang punya kesempatan baik untuk bergabung dalam menyumbangkan darahnya dalam rangka penggalangan darah khusus di Kabupaten Landak.

“Harapan kedepannya masyarakat luas bisa ikut berpartisipasi dalam penggalangan darah. Memang ini adalah pengalaman pertama dan selanjutnya akan lebih dikembangkan lagi karena memang saya memang sudah punya rencana begitu dan juga tadi sudah diperbincangkan sedikit untuk program kedepannya jika ada kesempatan seperti ini lagi pokoknya harus lebih banyak lagi,” pungkasnya.

Tidak lupa Rosalia mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada para pendonor yang dengan antusias mengikuti kegiatan ini.

“Saya senang akan antusias para pendonor yang datang dengan wajah yang berseri seri artinya kan mereka datang dengan sukarela dan tidak terpaksa. Terimakasih banyak kepada yang hadir dan sudah bersedia mendonorkan darahnya. Semoga sehat selalu dan senantiasa bahagia bersama keluarga masing-masing,” tutup Rosalia.

( Ril/Diskominfo Kab. Landak )

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pemkab Kapuas Hulu Apresiasi Pemprov Kalbar Gelar Gerakan Pangan Murah

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, membuka Gerakan Pangan Murah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *