Senin , 6 Februari 2023
Home / KAPUAS HULU / PODSI Serahkan Piagam dan Penghargaan kepada Pemkab Kapuas Hulu

PODSI Serahkan Piagam dan Penghargaan kepada Pemkab Kapuas Hulu

Penyerahan piagam dan penghargaan dari Podsi Kapuas Hulu kepada Pemkab Kapuas Hulu.

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Kapuas Hulu menyerahkan piagam dan penghargaan atas prestasi yang dicapai mereka saat berlaga di lomba dayung antar bangsa pada acara Sarawak Internasional Dragon Boat pada 28 – 30 Oktober 2022 lalu di Malaysia.

Penyerahan hasil penghargaan tersebut diserahkan oleh pengurus PODSI Kapuas Hulu dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat di rumah dinasnya, Sabtu (21/02/2023.

Muhjir Pengurus PODSI Kapuas Hulu menyampaikan bahwa torehan prestasi berupa piagam dan penghargaan yang mereka dapat di Malaysia tersebut berawal ketika ditunjuk oleh PODSI Kalbar untuk mewakili Indonesia mengikuti lomba internasional Dragon Boat Regatta Sarawak pada tahun lalu 2022.

“Di Malaysia kemarin kita meraih sejumlah juara yakni Dragoan Boat juara dua, Raja Sungai juara pertama, 25 Pendayung juara pertama, 20 Pendayung juara pertama, 15 pendayung juara pertama, ” katanya.

Muhjir mengatakan, torehan prestasi yang dicapai ini tentunya tak terlepas dari perjuangan da kerja keras para atlet Dayung dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu terutama Wakil Bupati Wahyudi Hidayat.

“Kedepan PODSI Kapuas Hulu pada bulan Juni 2023, PODSI Kapuas Hulu akan mengikuti perlombaan Dayung di Lawas Malaysia. Kita harap kembali dukungan dari Pemkab Kapuas Hulu,” harapnya.

Lanjut Muhjir, dalam memajukan olahraga Dahing di Kapuas Hulu ini pihaknya siap bekerjasama dengan siapa pun. “Untuk insan pecinta olahraga Dayung di Kapuas Hulu, mari kita bersama-sama memajukan olahraga ini agar lebih dikenal di tingkat nasional maupun Internasional, ” ujarnya.
Sementara Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengaku bangga dengan prestasi yang dicapai PODSI Kapuas Hulu di Malaysia.

“Kita harapkan olahraga Dayung di Kapuas Hulu ini terus dikembangkan agar lebih maju, ” ujarnya. Suami Via Ocktaria ini mengharapkan agar PODSI Kapuas Hulu terus melakukan pembinaan-pembinaan terhadap atlet-atlet Dayung yang ada Bumi Uncak Kapuas.

“Karena olahraga Dayung kita di Kapuas Hulu sudah disegani oleh daerah lain. Makanya kita harus terus mengembangkan bakat dan potensi atlet Dayung kita. Jangan sampai kalah dengan daerah lain, ” ujarnya.

Sambung Wabup, untuk PODSI Kapuas Hulu yang akan berlaga kembali di perlombaan Dayung di Lawas Malaysia, dirinya mengharapkan agar PODSI Kapuas Hulu dapat mempersiapkan diri dan melatih kembali atlet Dayung ada.

“Mudah-mudahan di perlombaan Dayung di Malaysia nanti kita bisa kembali torehkan prestasi membanggakan untuk Indonesia khususnya Kapuas Hulu, ” pungkasnya.(Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Paolus Hadi Ajak Masyarakat Sanggau Ikut Jumat Bersih

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Persolan penumpukan sampah di sejumlah titik di Kota Sanggau tak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *