Senin , 6 Februari 2023
Home / HEADLINE NEWS / Jembatan Beluis Makan Korban, Pengendara Motor Jatuh ke Sungai

Jembatan Beluis Makan Korban, Pengendara Motor Jatuh ke Sungai

Kondisi Jembatan Beluis dan korban yang jatuh saat melewati jembatan tersebut.

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Belasan tahun sudah jembatan Beluis Desa Beluis Harum Kecamatan Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu tidak pernah diperbaiki Pemerintah Daerah. Akibatnya pun jembatan dengan panjang 23 meter dan lebar lima meter itu memakan korban.

Pasalnya Kamis (19/01/2023) kemarin seorang pengendara roda dua bersama anak istrinya mengalami kecelakaan ketika melalui jembatan Beluis tersebut.

“Awal kejadian itu korban menjemput istri dan anaknya ke Desa Beluis Harum, setelah sejam kemudian mereka pulang dari desa Beluis Harum ke Dusun Beluis Sepan melewati jembatan yang sudah rusak parah.

Saat pertengahan jembatan tiba-tiba jembatan tersebut ambruk, korban dan istri anaknya berserta motor jatuh kesungai, akibat kejadian tersebut korban sampai dilarikan kerumah sakit terdekat, ” kata Antonius warga Kecamatan Seberuang, Jumat (20/01/2023).

BACA JUGA: Lomba Sampan Bidar di Selimbau Resmi Ditutup Bupati Kapuas Hulu

BACA JUGA: Viral Ajakan Membubarkan Mahkamah Konstitusi, Ini Penjelasan Cornelis

Antonius mengatakan, akibat kecelakaan tersebut, kondisi korban retak rusuk lima buah sebelah kanan, hatinya memar. “Kita harap jembatan ini segera diperbaiki pemerintah daerah agar tidak ada lagi yang menjadi korban, ” ucapnya.

Sementara Heronimus Kades Beluis Harum Kecamatan Seberuang mengatakan, bahwa kondisi jembatan Beluis ini sudah lama rusak parah.

“Saya baru jadi Kades disini, jembatan ini rusaknya berat sudah lama sehingga mengakibatka kecelakaan, ” ucapnya.

Heronimus menyampaikan, bahwa jembatan Beluis ini sudah cukup tua kurang lebih belasan tahun. Dirinya mengharapkan agar Pemerintah Daerah segera melakukan perbaikan agar tidak timbul lagi korban. “Kita harap jembatan Beluis ini segera diperbaiki, ” tutupnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Paolus Hadi Ajak Masyarakat Sanggau Ikut Jumat Bersih

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Persolan penumpukan sampah di sejumlah titik di Kota Sanggau tak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *