Senin , 6 Februari 2023
Home / NEWS / Adi Rahmanto Jabat Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sanggau

Adi Rahmanto Jabat Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sanggau

Foto—Pengambilan sumpah jabatan Kasi Intel Kejari Sanggau yang baru, Adi Rahmanto pada acara serah-terima jabatan yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau, Anton Rudiyanto, Kamis (19/01/2023) di aula Kejari Sanggau—ist

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Serah-terima jabatan (Sertijab) Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau digelar Kamis (19/01/2023) di aula Kejari Sanggau. Freddi Wiryawan yang sebelumnya menjabat Kasi Intel Kejari Sanggau digantikan Adi Rahmanto yang sebelumnya menjabat Kasi Intel Kejari Kapuas Hulu. Sementara Freddi bakal menjabat Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Sekadau.

“Pertama kita berterima kasih dulu pada pejabat yang lama yang sudah mengabdikan hidupnya di Kejari Sanggau selama 1,5 tahun. Apa pun tanpa Kasi Intel yang lama kita tidak bisa berjalan. Apalagi hubungan dengan teman-teman pers. Kita tetap harus berterima kasih,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sanggau, Anton Rudiyanto usai Sertijab.

Kepada Kasi Intel yang baru, Anton berharap, dapat menjalankan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) nya jauh lebih baik. Itu namanya harapan. Ia juga berharap kepada awak media dapat lebih baik lagi berhubungan, saling mendukung, bersinergi dengan pejabat yang baru.

“Harapan Cuma seperti itu. Simpel saya. Artinya apa, ketika sudah bersinergi antara Kasi Intel, Bidang Intel atau lebih besarnya di Kejaksaan Negeri Sanggau dengan teman-teman media, bukan tidak mungkin Kejaksaan negeri Sanggau bisa memberikan manfaat yang lebih besar,” ujar Anton.

“Tanpa teman-teman (awak media), kita tidak bisa menginformasikan jauh ke masyarakat Sanggau. Tidak bisa memberikan pemahaman lebih jauh ke masyarakat Sanggau. Kenapa? Karena memang SDM di Sanggau sendiri tidak terlalu banyak,” sambungnya.

Lebih lanjut, Kejari mengatakan Tupoksi Kejari Sanggau adalah memberikan pelayanan hingga ke pelosok. Tidak hanya di kota.

“Tolong teman-teman pers bisa kerjasama denga Kasi Intel. Terlebih kita sudah punya mobil untuk pelayanan hukum. Itu bisa kita maksimalkan ke semua daerah. Untuk yang terpencil, kalau sudah punya internet di desanya ataupun di kecamatannya, nanti kalau susah jangkauannya bisa kita lakukan dengan zoom meeting. Gratis dari kita. Kita sediakan line-nya. Jadi bisa lebih murah, gampang dan menyeluruh,” beber Anton.

Ia berharap kinerja Kejari Sanggau dapat lebih meningkat kedepannya. “Ibaratnya, kalau kemarin kerja nilainya 10, kenapa tidak jadi 20. Kalau kemarin bisa memberikan manfaat se-kota sanggau saja, mengapa tidak kita berupaya memberikan manfaat sampai ke ujung Sanggau,” sebutnya.
Dalam waktu dekat, Kajari juga akan mencanangkan Rumah Restorative Justice di Rumah Betang setiap kecamatan.

“Kita undang semua pimpinan DAD dari semua kecamatan. Tujuannya semoga di tahun 2024 yang semakin memanas bisa kita redam,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Paolus Hadi Ajak Masyarakat Sanggau Ikut Jumat Bersih

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Persolan penumpukan sampah di sejumlah titik di Kota Sanggau tak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *