Senin , 6 Februari 2023
Home / KAPUAS HULU / 846 Orang PPS di Pemilu 2024 Dibutuhkan KPU Kapuas Hulu

846 Orang PPS di Pemilu 2024 Dibutuhkan KPU Kapuas Hulu

Ahmad Yani

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu saat ini tengah membutuhkan sebanyak 846 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024.

Untuk itu belum lama ini KPU Kapuas Hulu sudah membuka pendaftaran penerimaan calon anggota PPS. Saat ini pun prosesnya sudah dalam tes wawancara. Melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melakukan tes wawancara kepada 1.543 peserta calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu Tahun 2024.

Ahmad Yani Ketua KPU Kapuas Hulu menyampaikan, bahwa peserta calon PPS yang mengikuti tes wawancara ini telah melalui tahapan sebelumnya yakni seleksi administrasi dan tes tertulis. Untuk pelaksanaan tes wawancara sendiri dilakukan dalam waktu dua hari.

” Yang kita cari anggota PPS terpilih itu ada 846 orang dengan rincian setiap desa atau kelurahan 3 orang, ” katanya, Kamis (19/01/2023).
Ahmad Yani mengatakan, pada pembukaan pendaftaran tes calon PPS ini animo masyarakat cukup tinggi, dimana yang mendaftarkan diri untuk mengikuti tes calon PPK ini berjumlah 1.712 orang.

BACA JUGA: Perusahaan Sawit PT RAP di Kapuas Hulu Ditutup Sementara

BACA JUGA: Viral Ajakan Membubarkan Mahkamah Konstitusi, Ini Penjelasan Cornelis

“Untuk pelantikan anggota PPS terpilih nanti tanggal 24 Januari, tapi tanggal 21 Januari sudah diumumkan PPS terpilih, ” ujar Yani.
Yani pun meminta petugas penyelenggara pemilu di tingkat desa, yakni PPS dapat bertugas secara profesional dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pemilu 2024.

Menurunya sikap profesional petugas penyelenggara Pemilu sangat penting, karena akan berdampak pada terselenggaranya Pemilu yang aman dan kondusif.

“Jika petugas penyelenggara Pemilu cenderung memihak, maka berpotensi menimbulkan ketidak puasan bagi salah satu pasangan calon. Kita harapkan kepada PPS terpilih nanti bisa bekerja dengan penuh integritas, bertanggung jawab dan profesional, ” pungkasnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Paolus Hadi Ajak Masyarakat Sanggau Ikut Jumat Bersih

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Persolan penumpukan sampah di sejumlah titik di Kota Sanggau tak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *