Selasa , 3 Oktober 2023
Home / KMN / Karolin Berikan Pembelajaran Kepemimpinan Pada OMK Menjalin

Karolin Berikan Pembelajaran Kepemimpinan Pada OMK Menjalin

Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa menjadi narasumber pada kegiatan natal Bersama Orang Muda Katolik (OMK) se-Paroki Santo Petrus dan Paulus Menjalin yang bertempat di Gedung serbaguna paroki menjalin, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, sabtu (07/01/23).

Pada kegiatan tersebut Karolin memberikan materi tentang kepemimpinan yang mana dirinya berharap agar dapat mencetak OMK yang berpikir kritis, berjiwa kreatif dan mampu bertahan ditengah krisis, serta dapat menjadi pemimpin baik di gereja, keluarga maupun di lingkungan masyarakat.

“Sementara kalau kamu jadi pemimpin yang harus kamu lakukan dan tidak bisa diwakilkan adalah kamu juga harus meyampaikan pendapat, gagasan dan mempengaruhi orang supaya mau mengikuti keinginan kamu untuk membawa organisasi itu kemana. Jadi kegiatan ini salah satunya adalah melatih karakter agar kalian memiliki karakter pemimpin,” ucap Karolin.

Karolin juga menjelaskan bahwa karakter seorang pemimpin harus dapat memiliki jiwa berkeyakinan teguh, jujur, adil, berkomitmen, menginspirasi, berempati, cerdas, mampu bersifat tenang dan komunikatif.

“Ini yang paling penting dizaman sekarang adalah komunikatif, tidak ada seseorang bisa jadi pemimpin yang baik kalau tidak mampu berkomunikasi sehingga kemampuan berkomunikasi kita juga menjadi penting. Salah satu dari bagian komunikasi itu adalah berbicara, karena komunikasi yang dapat dimengerti menjadi salah satu yang sangat penting sebagai seorang pemimpin,” jelas Karolin.

Kegiatan natal OMK se-Paroki Santo Petrus dan Paulus Menjalin ini berlangsung selama 3 hari dengan peserta kurang lebih 200 orang yang berasal dari stasi-stasi yang ada dibawah paroki menjalin. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Buka Ganjar Cup Sidas 2023, Ganjar Siap Meneruskan Program Redistribusi Tanah Untuk Rakyat

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *