Senin , 6 Februari 2023
Home / BENGKAYANG / Syamsul Rizal Ajak Kades dan Camat Berperan Turunkan Stunting di Bengkayang

Syamsul Rizal Ajak Kades dan Camat Berperan Turunkan Stunting di Bengkayang

Wakil Bupati Bengkayang, Syamsul Rizal

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Bengkayang melaksanakan giat rembuk stunting kabupaten Bengkayang tahun 2022, bertempat di Hotel Lala Golden, pada Senin (5/12).

Giat tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Bengkayang, Syamsul Rizal yang dalam kesempatan itu turut didampingi sejumlah unsur terkait. Diantaranya Ketua TP PKK Kabupaten Bengkayang, Forkopimda, Asisten l, para Kepala OPD, Kepala Kemenag, MUI, Camat se-kabupaten, Para Kepala Puskesmas, Para Kades dan tamu undangan lainnya.

Wabup Rizal dalam kesempatan itu menyampaikan, sekaligus menghimbau kepada seluruh perwakilan desa yang hadir, untuk menginformasikan semua warganya, terutama untuk setiap pengantin baru agar melakukan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan untuk menciptakan keluarga sehat.

“Hal ini juga mesti dilakukan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kematian ibu, bayi dan anak, serta mempercepat pencegahan dan penurunan Stunting,” ungkap Wabup Rizal.

Kepada para camat, Rizal meminta untuk memfasilitasi serta mengkoordinir setiap desa dan kelurahan yang ada di tiap-tiap wilayah, agar program yang sudah bisa terlaksana dengan baik.

“Melalui rembuk Stunting ini, kita berharap masing-masing stakeholder dapat mengambil perannya untuk bekerjasama melakukan percepatan penurunan Stunting di kabupaten Bengkayang,” pesan dia.

Terakhir, dirinya meminta kepada seluruh pihak yang hadir untuk bersama dan bersinergi dengan unsur terkait di tiap wilayah dalam mengambil langkah-langkah, serta menyusun perencanaan kedepan secara baik dan berkualifikasi.

“Ini perlu dilakukan secara bersama demi tujuan VISI MISI pembangunan pemerintah kabupaten Bengkayang,” pungkasnya.

Dalam giat yang sama, semua peserta kegiatan juga melakukan penandatanganan komitmen pencegahan dan percepatan penurunan Stunting di kabupaten Bengkayang tahun 2022. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Paolus Hadi Ajak Masyarakat Sanggau Ikut Jumat Bersih

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Persolan penumpukan sampah di sejumlah titik di Kota Sanggau tak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *