Kamis , 8 Desember 2022
Home / NEWS / Ketua KPU Sanggau: Dukungan Masyararakat akan Kami Imbangi dengan Integritas

Ketua KPU Sanggau: Dukungan Masyararakat akan Kami Imbangi dengan Integritas

Foto—Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot membuka sosialisasi yang digelar KPU Kabupaten Sanggau, Kamis (17/11/2022)—Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Ketua KPU Sanggau, Martinus Sumarto menegaskan, pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara digelar pada 14 Februari 2024. Hal itu berdasarkan Keputusan KPU Nomor 21 tahun 2022.

“Terkait dengan itu, serangkaian kegiatan terutama penyampaian informasi baik melalui media sosial dan tatap muka seperti ini akan selalu kami lakukan,” katanya ketika membuka sosialisasi tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 dan pelaksanaan pembentukan badan adhoc penyelenggara Pemilu tahun 2024, Kamis (17/11/2022) di Hotel Meldy, Sanggau.
[16.39, 18/11/2022] Kiram Biro sanggau: “Ini juga sebagai bagian dari upaya kami mempercepat penyampaian informasi mengenai tahapan Pemilu, dan sekaligus juga ini bagian upaya kami untuk selalu diberikan dukungan oleh seluruh masyarakat,” sambungnya.

Sumarto berharap dukungan dari pemerintah dan masyarakat agar dapat melaksanakan seluruh tahapan Pemilu 2024 sampai pada penetapan calon terpilih dengan sukses, aman, dan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Kalaupun ada riak-riak terkait dengan proses yang kami lakukan, tidak sampai menimbulkan polarisasi di tengah-tengah masyarakat,” sebutnya.

Karenanya ia berjanji, dukungan masyarakat Kabupaten Sanggau akan diimbangi dengan komitmen KPU Sanggau menyelenggarakan seluruh Pemilu dengan penuh integritas, taat asas dan prinsip-prinsip penyelenggaraan Pemilu.

“Sehingga hasil yang dicapai, apapun itu, siapapun yang terpilih bisa dipertanggungjawabkan dan diterima masyarakat Kabupaten Sanggau,” pungkasnya.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengapreseasi sosialisasi yang digelar KPU Sanggau. Terlebih hari H Pemilu 2024 masih sekitar setahun lagi.

“Tentu langkah KPU ini sangat bagus. Waktu cukup panjang. Walaupun menurut pernyataan Ketua tadi agak terlambat, tapi saya kira waktu yang setahun ini bisa dilakukan secara baik, sistematis. Bukan hanya pada tataran atas, tapi juga tataran bawah. Paling tidak ini secara berjenjang. Karena diundang beberapa kepala OPD terkait, yang paling pokok adalah para Camat. Karena Camat adalah sebagai pembina politik di tingkat kecamatan. Mereka punya peran yang amat sangat penting,” ungkap Yohanes Ontot.

Ia juga berharap masyarakat Kabupaten Sanggau dalam menghadapi Pemilu 2024 tahun akan hak dan kewajibannya. Ontot juga yakin personel KPU menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya katakan ini kan kerja rutinitas lima tahunan. Mereka (KPU) itu adalah orang-orang berpengalaman. Saya yakin penyelenggaraan Pemilu nanti berjalan baik, dengan melihat strategi dan tangan yang selalu berubah ini. Ini akan mereka lakukan,” pungkas Ontot. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Untuk Budidaya Lele

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengajak masyarakat agar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *