Kamis , 8 Desember 2022
Home / NEWS / Kadiskominfo Sanggau: Belum Ada Pemberitahuan Program Bantuan STB TV Digital Gratis

Kadiskominfo Sanggau: Belum Ada Pemberitahuan Program Bantuan STB TV Digital Gratis

Foto— Kadis Kominfo Sanggau, Joni Irwanto

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kepala Dinas Konunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto menyampaikan rasa kekesalannya atas belum adanya pemberitahuan terkait program bantuan Set Top Box (STB) TV Digital gratis dari Kominfo.

“Belum ada satu huruf pun yang sampai ke kita soal mekanisme mutasi migrasi dari TV analog ke TV digital. Jadi kami takut juga nyampaikan informasi yang memang belum kami terima secara resmi,” kata Joni Irwanto kepada wartawan, Senin (14/11/2022).

Meski ia mengaku memdapatkan informasi terkait program pembagian STB gratis dari Pemerintah melalui infornasi di televisi dan media lainnya.
“Belum ada sama sekali surat pemberitahuan yang kami terima. Tapi mekanismenya nanti yang saya dapat informasi terhitung berjalan 2 November 2022 kemarin seharusnya,” kesalnya.

Informasinyang ia terima, untuk masyarakat kurang mampu, akan diberikan secara gratis. Basis datanya berada di Dinsos P3AKB Sanggau.
“Untuk lembaga penyalurnya yang saya ketahui PT. Pos dan Giro Indonesia, bentuknya bukan berupa uang tapi Satu set STB sampai terpasang di rumahnya masing-masing, tapi untuk yang mampu mereka harus beli dimana? Kan itu jadi pertanyaan juga, dimana toko yang menyediakan STB,” ujar Joni.

Joni menduga, pembagian STB gratis dilakukan secara bertahap, kemungkinan setiap Provinsi tidak semuanya langsung dibagikan tapi hanya Kabupaten-Kabupaten tertentu.

“Di Kalbar inikan baru empat kabupaten/kota tertentu, ada Kota Pontianak, Kubu Raya, Sintang dan Mempawah. Itupun katanya, tapi saya belum tahu ya apakah mereka sudah menerima surat pemberitahuannya atau tidak, mungkin juga sudah,” ungkap Joni.

Untukkabupaten/kota yang lain termasuk Sanggau, Joni mengaku belum mendapatkan surat pemberitahuan resmi.

“Jika surat dari Kemeninfo kepada Bupati/Walikota misalnyakan untuk menyiapkan proses migrasi dari analog ke digital, kan nyaman, Bupati pastilah memamggil kami di Kominfo dengan Kantor Pos dan Dinsos P3AKB, ini belum ada sama sekali,” pungkas Joni. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Untuk Budidaya Lele

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengajak masyarakat agar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *