Kamis , 8 Desember 2022
Home / NEWS / Ini Hasil Tes Urin 400 ASN Pemkab Sanggau

Ini Hasil Tes Urin 400 ASN Pemkab Sanggau

Foto–ASN menjalaji tes urin yang digelar di gedung BKPSDM Sanggau, Selasa (08/11/2022) pekan kemarin–dok

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus HP mengungkapkan hasil tes urin terhadap 400 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabhpaten Sanggau yang berlangsung Selasa (08/11/2022) pekan kemarin.

“Dari 400 ASN yang mengikuti tes urin, tidak ada yang positif menggunakan narkotika. Ada dua yang positif karena mengonsumsi obat pereda nyeri (termasuk dlm kategori benzo bukan narkotika), tetapi tidak merupakan planggaran, karena yang bersangkuta mengonsumsinya berdasarkan resep dokter,” katanya, Senin (14/11/2022).

Herkulanus menyebut, pemeriksaan terhadap 400 ASN merupakan tahap awal. Totalnya ada sekitar 5.000-an ASN yang mesti menjalani tes urin.
“Itu dilakukan secara bertahap karena keterbatasan anggaran untuk pengadaan alat tes urine,” terang dia.

Herkalnus mengungkapkan bahwa tes urin dilakukan secara rutin bekerjasama dengan BNNK Sanggau. Tes urin ini dijelaskannya merupakan tindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 20 tahun 2020 tentamg Rencana Aksi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika.

“Pemerintah dalam hal ini tegas bagi siapapun ASN yang kedapatan menggunakan narkotika, sangainya berat bagi yang melanggar,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Untuk Budidaya Lele

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengajak masyarakat agar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *