Kamis , 8 Desember 2022
Home / LANDAK / Hadiri Kegiatan Germas, Karolin Ajak Masyarakat Rutin Olahraga

Hadiri Kegiatan Germas, Karolin Ajak Masyarakat Rutin Olahraga

Karolin Margret Natasa

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa menghadiri kegiatan aksi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 58 tahun yang diinisiasi oleh Kecamatan Sengah Temila bersama Puskesmas Pahauman, Puskesmas Senakin dan Puskesmas Sidas.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sengah Temila, Kepala Desa, Kades Posyandu Desa dan para pelajar ini dirangkai dengan senam bersama, pemeriksaan kesehatan, gerakan makan buah dan pengundian door prize kepada para peserta yang bertempat di halaman Kantor Camat Sengah Temila, Desa Pahauman, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, senin (14/11/22).

Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 58 tahun ini, Karolin mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap berolahraga minimal seminggu sekali agar tetap sehat dan bugar.

“Saya mengingatkan kita semua bahwa betapa pentingnya kesehatan, jadi kalau hari ini (Senin.red) senamnya karena door prize atau karena undangan, besok-besok bisa senam sendiri di rumah supaya kita tetap sehat,” ucap Karolin.

Karolin mengajak Forkopimcam untuk dapat memberikan sosialisasi berolahraga kepada masyarakat dengan melaksanakan kegiatan olahraga rutin bersama.

“Pak Camat nanti setiap hari jum’at bisa senam sendiri di halaman kantor ini untuk seluruh staf kantor camat, atau bersama Forkopimcam agar ada hari khusus untuk olahraga,” ungkap Karolin.

Karolin berharap kepada masyarakat Kabupaten Landak untuk rutin melaksanakan olahraga sesuai dengan arahan pemerintah yakni aksi germas.

“Kita harus rajin olahraga karena di Kabupaten Landak kita punya angka penyakit hipertensi dan gula darah juga cukup tinggi. Oleh karena itu, perlu kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan,” pesan Karolin. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Untuk Budidaya Lele

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengajak masyarakat agar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *