Kamis , 8 Desember 2022
Home / LANDAK / Cornelis, Ingatkan Masyarakat Untuk Menjaga Ketahanan Pangan

Cornelis, Ingatkan Masyarakat Untuk Menjaga Ketahanan Pangan

Anggota DPR RI Komisi II fraksi PDI Perjuangan Drs. Cornelis,.MH.

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Dalam rangka kunjungan kerja kedaerah pemilihan Anggota DPR RI Komisi II fraksi PDI Perjuangan Drs. Cornelis,.MH di dampingi istri Ny. Frederika Cornelis, S.Pd sambangi konstituen di Takiung desa Sidas Kecamatan Sengah Temila untuk menyampikan informasi penting tentang menjaga ketahanan pangan agar masyarakat tidak kekurangan bahan pangan. Minggu, (6-11-2022) yang lalu.

Kepada awak media Cornelis mengatakan bahwa kedatanganya di desa Sidas untuk menyampaikan beberapa hal penting yang harus masyarakat ketahui yaitu tentang menjaga ketahanan pangan dan mempersiapkanya, baik untuk diri sendiri, keluarga serata orang lain.

Anggota DPR RI Komisi II fraksi PDI Perjuangan Drs. Cornelis,.MH di dampingi istri Ny. Frederika Cornelis, S.Pd

“Hal ini saya sampaikan kepada masyarakat karena Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah memastikan ketidak pastian ekonomi global yang akan membuat krisis pangan di tahun depan akan semakin berat. Situasi ini pun dikhawatirkan akan berdampak bagi perekonomian secara keseluruhan, termasuk Indonesia,” ujar Cornelis kepada awak media di kediamannya,” Selasa, (08-11-2022).

Lebih lanjut Cornelis menyampikan bahwa dengan kondisi yang seperti ini, masyarakat harus mempersiapkan diri untuk mempersiapkan bahan pangan minimal untuk lingkungan keluarga agar tidak kekurangan bahan pangan.

“Manfaatkan lahan yang ada untuk menanam tanaman pangan seperti Padi, jagung, singkong, ketela ataupun tanaman pangan lainya, dan jangan dibiarkan lahan yang ada itu kosong tanpa ada manfaatnya, selain itu manfaatkan juga pekarangan rumah yang ada untuk ditanami tanaman yang bermanfaat untuk ketersediaan pangan dirumah,” terang Cornelis.

Cornelis juga mengatakan bahwa dalam setiap kunjungan kerja, maupun setiap kesempatan lainnya, dimanapun dirinya berada terus memotivasi masyarakat untuk menanam tanaman pangan terutama padi, demi menjaga ketahanan pangan Indonesia. Untuk memotivasi masyarakat agar menanam tanaman pangan, demi menjaga ketahanan pangan Indonesia tersebut, ia tidak hanya sebatas memotivasi melalui lisan semata, tetapi langsung bertindak nyata menanam tanaman pangan seperti Padi, jagung, singkong dan tanaman pangan lainya, dan saat ini dirinya sedang mengolah lahan pertanian yang akan segera ditanami padi.

“Masyarakat sekarang tidak akan menerima langsung apa yang kita sampaikan jika kita tidak melaksanakan hal tersebut terlebih dahulu. Maka dari itu, demi memotivasi masyarakat agar mau menanam tanaman pangan, saya langsung memberikan contoh dengan menanam tanaman pangan terutama padi seperti di Takiukng Desa Sidas Kecaman Sengah Temila,” tutup Cornelis. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Untuk Budidaya Lele

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengajak masyarakat agar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *