Kamis , 8 Desember 2022
Home / HEADLINE NEWS / 17 Tahun Pek Kong Hati Murni Ngabang, Karolin Ingatkan Sejarah Pek Kong Hati Murni

17 Tahun Pek Kong Hati Murni Ngabang, Karolin Ingatkan Sejarah Pek Kong Hati Murni

Karolin Margret Natasa

 

Waktu pak Cornelis belum jadi Bupati tidak boleh dibangun, begitu beliau dilantik baru bisa dibangun dan dibantu pembangunannya

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa bersama suami menghadiri perayaan Pek Kong Hati Murni Ngabang yang ke 17 tahun sekaligus perayaan ulang tahun dewa-dewi yakni Kam Thian Thai Ti, Nam Hoi Kuan Im, Thai Pak Kung, Kuan Shin Ti Kiun, Chol Shin Ja Ja, Shui Tet Sen Kiun dan Fuk Tet Liung Shin, di Kecamtan Ngabang, Kabupaten Landak, rabu (26/10/22) malam.

Karolin menyampaikan bahwa perayaan ulang tahun Pek Kong ke 17 tahun ini dapat semakin mempererat rasa kebersamaan dan kekeluargaan di Kota Ngabang maupun Kabupaten Landak. Pek Kong hadir pertama kali saat kepemimpinan Pak Cornelis sebagai Bupati Landak pertama.

“Salam dari Bapak Cornelis karena beliau sedang melaksanakan kunjungan kerja ke STPDN di Bandung sehingga tidak bisa hadir pada perayaan Pek Kong ini, beliau berpesan semoga perayaan ualng tahunnya berjakan lancar meriah dan yang terpenting kita mengucap syukur serta menjalin kembali silahturahmi dan kekeluargaan kita semua, terutama warga Kabupaten Landak yang beraneka ragam termasuk warga Pek Kong yang berulang tahun ini,” ucap Karolin.

Karolin menjelaskan bahwa pembangunan Pek Kong Hati Murni Ngabang merupakan salah satu bentuk perjuangan dan dukungan dari Bupati Landak pertama yakni Cornelis.

“Jadi ini sudah berumur 17 tahun , dibangun pada zaman Pak Cornelis waktu menjadi Bupati Landak. Waktu pak Cornelis belum jadi Bupati tidak boleh dibangun, begitu beliau dilantik baru bisa dibangun dan dibantu pembangunannya, sehingga berkembang sampai sekarang,” jelas Karolin.

Karolin yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Kabupaten Landak mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Landak yang telah turut berpartisipasi menjadi pendonor darah pada kegiatan donor darah yang dilaksanakan PMI Kabupaten Landak bersama Yayasan Hati Suci dan Yayasan Pek Kong Hati Murni dalam rangka rangkaian HUT Pek Kong Hati Murni.

“Terima kasih untuk semua yang telah menyumbangkan dan berpartisipasi dalam kegiatan donor darah kemarin sehingga kita mendapatkan 37 kantong darah. Bagi yang belum ditunggu nanti untuk kegiatan donor darah pada tanggal 7 November 2022 di Kampus STKIP,” ungkap Karolin. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Untuk Budidaya Lele

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengajak masyarakat agar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *