Jumat , 26 April 2024
Home / NEWS / Disporapar Sanggau Gelar Lomba Mural, Toto Martono: Kita Munculkan Dulu Kreativitas Anak Muda

Disporapar Sanggau Gelar Lomba Mural, Toto Martono: Kita Munculkan Dulu Kreativitas Anak Muda

Foto—para peserta yang terdiri dari anak-anak muda dan pelajar sedang membuat mural dalam lomba yang digela Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sanggau, Selasa (25/10/2022) di depan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Sanggau— Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Beragam cara dilakukan jntuk mendorong kreativitas anak-anak muda. Satu di antarannya seperti yang dilakukan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sanggau. Menggelar lomba mural, Selasa (25/10/2022) di depan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Sanggau.
Kepala Disporapar, L. Toto Martono menjelaskan, lomba mural kali ini adalah yang kedua kalinya. Yang pertama digelar pada 2021 yang disandingkan dengan perayaan HUT Kota Sanggau ke-405.
“Sekarang ini, dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-94. Disporapar bekerja-sama dengan Bank Kalbar dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP). Bank Kalbar menyediakan media muralnya, sehingga nanti memperindah Kota Sanggau,,” kata Toto.
Kegiatan bertema “Bersatu Bangun Bangsa” ini diikuti anak-anak muda da pelajar. Tujuannya, lanjut Toto, adalah menggali potensi kreativitas dalam seni mural.
“Karena pesertanya anak muda, kita tidak membatasi pada pelajar saja, tapi umum. Yang penting anak muda,” ujarnya.
Total yang mendaftar ada 19 kelompok. Satu kelompok terdiri dari empat orang. Beberapa kelompok pelajar pun ikut ambil bagian, seperti SMAN 02, SMA Don Bosco, dan MTs N 01 Sanggau. Panitia juga tak menentukan aliran dalam lomba kali ini.
“Masih bersifat umum. Nanti setelah hasilnya akan muncul mereka ini aliran apa. Tapi ini masih dalam tahapan pantauan kita. Terpenting kita munculkan dulu kreativitas anak-anak muda di Sanggau. Pelan-pelan akan kita bentuk komunitas mural Kota Sanggau. Sehingga nanti mereka bisa menggelar even-even dengan Dinas tetap memfasilitasi.
Untuk peralatan, Toto mengatakan, panitia hanya menyediakan tiga cat warna: merah, kuning dan biru. Selebihnya dari peserta.
“Sedangkan untuk juri ada tiga orang: Pak Sunaryo, Pak Harto, dan satu dari Disporapar,” ungkapnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *