Jumat , 26 April 2024
Home / LANDAK / BPP Sebangki Raih Penghargaan Tingkat Nasional, Nina: Peran Bupati Karolin Luar Biasa Sekali

BPP Sebangki Raih Penghargaan Tingkat Nasional, Nina: Peran Bupati Karolin Luar Biasa Sekali

 

FOTO-Nina, Kepala BPP Sebangki

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Sebangki (BPP Sebangki), Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) meraih penghargaan tingkat Nasional.

BPP Sebangki dinobatkan sebagai BPP Berprestasi di seluruh Indonesia. Piagam penghargaannya diserahkan langsung Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) di Jakarta, 17 Agustus 2022.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Kepala Dinas Pertanian Landak,” kata Nina, Kepala BPP Sebangki, ditemui kalimantantoday.com, usai upacara peringatan HUT ke 23 Kabupaten Landak,  Rabu 12 Oktober 2022.

Nina mengatakan, BPP Sebangki awalnya menjadi yang terbaik di tingkat Kabupaten Landak. Kemudian menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Kalbar.

Selanjutnya BPP Sebangki mewakili Provinsi Kalbar untuk tingkat Nasional dan berhasil menerima penghargaan sebagai BPP Berprestasi se-Indonesia.

Menurut Nina, prestasi demi prestasi yang diraih BPP Sebangki ini tidak terlepas dari peran Karolin Margret Natasa ketika menjadi Bupati Landak. “Peran Bupati Karolin luar biasa sekali,” katanya.

Salah satu peran besar Karolin tersebut saat menerbitkan Peraturan Bupati (Perbub) Landak Nomor 8 Tahun  2020 tentang Penguatan Kedudukan BPP.

“Sebelumnya cuma koordinator, di SK-kan Kepala Dinas Pertanian. Tetapi dengan Perbup ini, bukan lagi koordinator, tetapi sudah menjadi Kepala BPP yang di-SK-kan Bupati,” jelas Nina.

Melalui penguatan kedudukan ini, menurut Nina, tentunya BPP lebih bisa berbuat banyak untuk menjalan tugas dan fungsinya, menjaga ketahanan pangan dari daerah sampai tingkat nasional.

“Kami akan terus bersinergi bersama dengan Kelompok Tani dan menjadi mitranya untuk selalu berinovasi dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan,” ucap Nina.

BACA JUGA: Pemkab Landak Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-23 Pemerintah Kabupaten Landak

Ia berharap pemerintah dapat terus mendukung BPP Sebangki dalam meningkatkan inovasi. “Karena sekarang yang dituntut itu harus mampu berinovasi, mampu menjaga produktivitas tanaman,” papar Nina.

Terpisah, Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa saat dihubungi mengucapkan selamat atas kerja keras BPP Sebangki hingga berhasil memenangkan penghargaan hingga ditingkat nasional.

“Yang paling penting semoga dengan penghargaan ini bisa meningkatkan produksi pertanian, perkebunan yang ada di Sebangki yang pada akhirnya masyarakat bisa meningkatkan perekonomiannya” ungkap Karolin.  (dik/luk)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *