Sabtu , 27 April 2024
Home / NEWS / Pelatihan Konvensi Hak Anak Resmi Ditutup, Kadinsos P3AKB Sanggau: Agak Sulit Satukan Persepsi

Pelatihan Konvensi Hak Anak Resmi Ditutup, Kadinsos P3AKB Sanggau: Agak Sulit Satukan Persepsi

Foto—Foto bersama usai penutupan pelatihan Konvens8 Hak Anak tahun 2022 di Hotel Garden Palace Kota sanggau, Kamis 06/10/2022)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Sanggau Aloysius Yanto menutup kegiatan pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) yang berlangsung dari tanggal 4-6 Oktober 2022 di salah satu hotel di Kota Sanggau, Kamis 6 Oktober 2022.

Saat menutup kegiatan itu, Aloysius Yanto menyampaikan beberapa hal terkait kendala yang dihadapi dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA). Salah satunya adalah belum maksimalnya sinergisitas program seluruh OPD dan stakeholder terkait dalam rangka mendukung terwujudnya KLA.

“Karena yang terlibat dalam KLA ini banyak, tidak hanya OPD di lingkungan Pemkab Sanggau saja tapi juga ada Lembaga masyarakat, dunia usaha dan media massa sehingga agak sulit menyatukan persepsi dan program yang mendukung KLA. Tidak mudah memang menyatukan ini tapi harus kita coba terus dan sekarang sudah mulai berjalan baik,” kata Aloysius Yanto.

Aloy menyebut, semua tim yang tergabung dalam KLA diharapkan selalu bersinergi menyusun rencana program yang mendukung hak-hak anak.

“Misalnya Cipta Karya membuat taman bermain yang ramah anak, fasilitas pemerintahan juga wajib menyiapkan tempat bermain anak. Program ini harus disusun dengan memperhatikan hak-hak anak,” ujarnya.

Aloysius mengungkapkan, saat ini Kabupaten Sanggau masih berada di posisi pratama. Posisi ini bertahan selama lima tahun berturut-turut.

“Untuk penilaian KLA tahun depan saya yakin akan semakin baik karena beberapa kegiatan yang menjadi indikator penilaian KLA sudah kita laksanakan termasuklah pelatihan KHA yang kita gelar selama tiga hari ini,” ungkapnya optimis

Dikesempatan itu, Aloysius menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota tim gugus tugas KLA yang telah meluangkan waktu mengikuti pelatihan selama tiga hari ini.

“Terimakasih atas semua partisipasi anggota tim KLA yang sudah mengikuti pelatihan ini. Semoga apa yang kita cita-citakan untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak segera terwujud dengan kekompakan dan sinegisitas kita,” pungkasnya berharap. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *