Sabtu , 3 Desember 2022
Home / NEWS / Temui Tim Sanggar Sang Suanang, Bupati Paolus Hadi: Berkarya Terus, Melihat Dunia Lebih Luas

Temui Tim Sanggar Sang Suanang, Bupati Paolus Hadi: Berkarya Terus, Melihat Dunia Lebih Luas

Foto—Bupati Sanggau, Paolus Hadi befoto bersama tim Sangggar Sang Suanang usai audiensi di ruang kerja Bupati Sanggau, Selasa (04/10/2022)—ist

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU,. Bupati Sanggau, Paolus Hadi menerima kedatangan enam orang dari Sanggar Sang Suanang, Selasa (04/10/2022) di ruang kerjanya.

Kedatangan mereka menemui orang nomor satu di Kabupaten Sanggau itu untuk menyampaikan kabar gembira. Karya Sanggar Sang Suanang berhasil masuk 10 besar terbaik dalam ajang Lomba Inovasi Musik Nusantara (Limatara) Tahun 2022.

Paolus Hadi tak dapat menyembunyikan rasa bangganya terhadap putra-putri Kabupaten Sanggau dengan capaian itu. Apreseasi pun diberikan atas raihan di tingkat nasional tersebut.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bersama, mengukir sejarah, Sabang Merah,” ungkap Paolus Hadi.

Kesempatan ini, kata PH, sapaan akrab Paolus Hadi, harus dijadikan pengalaman yang berharga dalam bidang seni dan budaya. Sehingga kedepan, generasi muda Kabupaten Sanggau lainnya bisa lebih terpacu untuk menggali potensi diri.
“Berkaryalah terus agar kita bisa melihat dunia lebih luas lagi,” ujar Paolus Hadi.

Tim Sang Suanang juga sembari pamit kepada Bupati Sanggau karena pada Jumat ini, 7 Oktober 2022 Sang Suanang akan berangkat menuju Borobudur, Magelang, Jawa Tengah untuk ikut dalam konser nasional.
Ketua Sanggar Sang Suanang, Feri Julfian mengatakan sanggar yang dipimpinnya baru berdiri lima tahun lalu. Ia mengaku bersyukur Sang Suanang masuk 10 besar.

 

“Tim kita sebenarnya 8 orang, yang 2 orang saat ini sedang sekolah dan ada yang sedang bekerja sehingga belum bisa hadir bersama,” kata Feri.
Sanggar Sang Suanang, kata dia, mengikuti tahap seleksi awal lomba yang terdiri 118 peserta dari seluruh Indonesia. Kemudian lolos pada 22 besar, lalu diseleksi kembali hingga berhasil meraih 10 karya terbaik. Para pemenang kemudian diundang oleh Yayasan Atsanti, penyelenggara kegiatan yang didukung oleh Direktorat Perfilman, Musik, dan Media, Kemendikbudristek untuk melaksanakan konser nasional di kawasan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Gelar Paripurna Pemberhentian Haji Samiun Digelar, Tinggal Tunggu Surat Pengangkatan

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. DPRD Kabupaten Sanggau menggelar rapat paripurna pemberhentian dengan hormat Haji Samiun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *