Jumat , 9 Desember 2022
Home / HEADLINE NEWS / Lomba Inovasi Musik Nusantara Tingkat Nasional, Sanggar Sang Suanang Sanggau Masuk 10 Besar

Lomba Inovasi Musik Nusantara Tingkat Nasional, Sanggar Sang Suanang Sanggau Masuk 10 Besar

Foto—-Sanggar Sang Suanang

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU, Kreativitas putra-putri Kabuapten Sanggau dalam hal seni budaya kembali meraih prestasi membanggakan. Sanggar Sang Suanang berhasil masuk 10 besar dalam ajang lomba Inovasi Musik Nusantara yang diselenggarakan Atsanti Foundation.

“Sebelumhya kami sudah masuk 22 besar. Kemudian pada penguman Minggu (01/10/22) kami masuk 10 besar,” kata Feri Julfian, pimpinan Sanggar Sang Suanang, Minggu (01/10/2022) malam.

Baginya masuk 10 besar di ajang yang didukung Kemendikbud Direktorat Perfileman, Musik, dan Media itu bukan hal mudah. Sanggar Sang Suanang harus bersaing dengan 118 peserta lainnya dari Seluruh Indonesia.

Dikatakannya, Sanggar Sang Suanang jadi satu-satunya sanggar yang mewakili Kalbar di ajang bergengsi itu. Untuk selanjutnya mereka akan berangkat ke Jogja untuk kembali memperebutkan juara pertama.

“Tanggal 7 September kami akan berangkat ke Jogja. Mohon doa dari seluruh masyarakat Sanggau agar dapat memperoleh hasil maksimal,” ucap Tenaga Honorer di Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sanggau itu.

Apreseasi pun datang dari berbagai pihak. Ketua Umum DPP Majelis Adat Budaya Melayu (MABM), Prof. Chairil Effendi bahkan membuat video khusus ucapan selamat bagi para awak Sanggar Sang Suanang. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Biaya Penerangan Jembatan Tayan Capai Rp 5 Miliar Pertahun

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Biaya pemeliharaan penerangan Jembatan Tayan pertahun ternyata cukup mahal. Mencapai Rp.5 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *