Jumat , 9 Desember 2022
Home / LANDAK / Cornelis Hadiri Grand Launching Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo

Cornelis Hadiri Grand Launching Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo

FOTO – Drs. Cornelis, MH

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Anggota DPR RI Komisi II Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis,.MH menghadiri Grand Launching Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo, yang dilaksanakan di halaman kampus Universitas Katolik Santo Agustinus, jalan Ilong Ngabang. Kamis (29-09-22)

Dalam kesempatan tersebut Cornelis mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena perjuangan yang selama ini di perjuangkan sudah mendapatkan titik terang, yaitu terbentuknya Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo ini.

“Dengan membangun universitas di tempat ini, agar orang-orang disini tidak jauh-jauh menuntut ilmu dan menjadi manusia yang pintar dan cerdas, sehingga dapat menjadi Sumber Daya Manusia yang Maju dan Berkualitas,” ucap Cornelis.

Lebih lanjut Cornelis mengucapkan terima kasih kepada gereja katolik, karena telah berdirinya universitas Katolik Santo Agustinus Hippo ini, dan semua suku bangsa katolik boleh masuk di sini, serta yang non katolik juga boleh sekolah disini, karena demi keadilan untuk seluruh masyarakat Indonesia yang berhak mendapatkan pendidikan yang layak.

“Universitas ini memang kita serahkan kepada gereja, harapan kita gereja bisa membesarkannya melalui uskup, pastor dan yang lainnya, mudah-mudahan umat gereja katolik di kabupaten Landak siap menuntut ilmu di Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo ini,” ujar Cornelis.

Ia mengatakan bahwa Tuhan telah memberikan segala-galanya untuk masyarakat kita, Kalimantan itu adalah surganya dunia, karena apa aja ada di bumi kita ini, tetapi kenapa kita masih tertinggal. untuk mengatasi persoalan ini satu-satunya cara melalui pendidikan, jangan kita bersungut-sungut, tetapi mari kita berkerja, tetap selalu berkerja tuhan akan memberikan upahnya.

“Saya berharap masyarakat kita, menjadi masyarakat yang pintar, cerdas dan mendapatkan kehidupan yang layak, dapat Menguasai Ilmu pengetahuan dan teknologi. sangat penting. Selain itu harapan saya kepada orang tua mahasiswa betul-betul punya kesadaran bagaimana dia mau mencerdaskan anak-anak nya, supaya mampu bersaing secara global, karena pertarungan global ini sangat luar biasa, jadi anak-anak kita jangan di biarkan untuk tidak bersekolah,” harapnya.

Tidak lupa Cornelis mengingatkan Pemerintah Daerah untuk harus memberikan motivasi kepada masyarakat agar mau bersekolah, karena tantangan kita berat.

“Dengan berdirinya universitas Katolik Santo Agustinus Hippo ini, merupakan partisipasi gereja terhadap umatnya, atau masyarakat, dan ini juga dibangun bukan hanya untuk Landak, tetapi untuk Indonesia dan untuk dunia, betapa hebatnya cita-cita kita kedepanya. Tetapi apa yang telah kita bangun ini harus dikelola dengan baik, agar Universitas ini menjadi universitas yang besar dan berkembang disepanjang masa,” tutup Cornelis. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Biaya Penerangan Jembatan Tayan Capai Rp 5 Miliar Pertahun

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Biaya pemeliharaan penerangan Jembatan Tayan pertahun ternyata cukup mahal. Mencapai Rp.5 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *