Jumat , 9 Desember 2022
Home / CULTURE / Pembukaan MTQ ke-30, Bupati Paolus Hadi: Ini Luar Biasa!

Pembukaan MTQ ke-30, Bupati Paolus Hadi: Ini Luar Biasa!

Foto–Bupati Sanggau, Paolus Hadi dan Ketua DPRD Sanggau, Jumadi hadir di acara pembukaan MTQ ke-30 tingkat Kabupaten Sanggau di Tayan Hulu, Selasa (27/09/2022) malam—ist.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Bupati Sanggau, Paolus Hadi memuji kekompakan warga Kecamatan Tayan Hulu dalam menyukseskan perhelatan tahunan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tingkat Kabupaten Sanggau di Kecamatan Tayan Hulu, Selasa (27/09/2022) malam.

Pujian tersebut disampaikan PH, sapaan akrab Paolus Hadi, usai membuka MTQ ke-30 di Stadion Gelora Gunung Semarong.

“Tadi kita saksikan kemeriahan pembukaan MTQ luar biasa. Masyarakat tumpah ruah menyaksikan pembukaan dan laporan dari panitia tadi seluruh kontingen juga hadir,” kata Bupati Paolus Hadi.

Suksesnya acara MTQ ini, diungkapkan PH tidak terlepas dari kekompakan warga Tayan Hulu yang memiliki latar belakang etnis, suka dan agama yang berbeda. Meskipun MTQ ini gawainya umat Islam tapi yang terlibat menyukseskannya seluruh etnis dan agama.

“Ini luar biasa! Panitia dari multi etnis ini bisa bergotong-royong mempersiapkan acara semeriah ini. Tentu ini mesti menjadi contoh bagi kecamatan lain,” ujar PH berharap.

Kekompakan yang ditunjukan warga Tayan Hulu menyukseskan MTQ tingkat Kabupaten diharapkan menular pada saat perhelatan MTQ tingkat Provinsi yang pada 2023 nanti di Kabupaten Sanggau.

“Tahun depan (2023), ada dua gawai MTQ yang kita lakukan. Pertama MTQ ke-31 tingkat Kabupaten Sanggau yang dipusatkan di Kecamatan Kapuas. Kedua MTQ tingkat Provinsi yang juga dipustakan di Sanggau. Saya harapkan, kekompakan kita semua seperti yang dilakukan warga Tayan Hulu menular pada saat pelaksanaan dua gawai MTQ tahun depan,” harap PH.

Ketua Panitia yang juga Camat Tayan Hulu, Inosensius Nono mengungkapkan, kesuksesan pelaksanaan MTQ di Tayan Hulu memang tidak terlepas dari semangat toleransi yang dijunjungi tinggi warga Tayan Hulu.

“Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada warga Tayan Hulu dari latar belakang yang berbeda tetapi tetap kompak teelibat menyukseskan MTQ ini,” ungkapya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Sanggau H. Burhanuddin menyampaikan, ada beberapa rangkaian kegiatan MTQ yang sudah dilakukan diantaranya pelantikan dewan hakim, malam ta’ruf antara dewan hakim, kafilah dan panitia MTQ, dan rakor penentuan tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Sanggau tahun 2024, 2025, dan 2026.

“Saya atas nama LPTQ Kabupaten Sanggau menyampaikan ucapan terima-kasih kepada semua pihak terutama Pemerintahan daerah kabupaten Sanggau dibawah komando Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda Sanggau sehingga pelaksanaan MTQ ke-30 bisa berjalan dengan sukses,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Biaya Penerangan Jembatan Tayan Capai Rp 5 Miliar Pertahun

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Biaya pemeliharaan penerangan Jembatan Tayan pertahun ternyata cukup mahal. Mencapai Rp.5 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *