Jumat , 9 Desember 2022
Home / NEWS / Korban Kebakaran di Desa Nanga Biang Terima Bantuan BAZNAS Sanggau

Korban Kebakaran di Desa Nanga Biang Terima Bantuan BAZNAS Sanggau

Foto—Ketua BAZNAS Hamka Surkati didampingi Wakilnya H. Abdurokhman saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada para korban kebakaran yang diterima Kepala Desa Samuel Poter–ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sanggau menyerahkan bantuan ke warga korban kebakaran di Desa Nanga Biang, Kecamatan Kapuas, Rabu (28/09/2022).

Penyerahan bantuan yang diterima langsung Kepala Desa Nanga Biang, Samuel Poter itu dihadiri BPBD Sanggau dan Kantor Kementerian Agama Sanggau yang diwakili Kasi Bimas Islam, Ayi Yusuf. Sementara dari BAZNAS Sanggau dihadiri Hamka Surkati dan H. Abdurokhman.

Ketua BAZNAS Sanggau, Hamka Surkati menyampaikan, bantuan yang diberikan kepada korban berupa 11 paket sembako yang tiap paket terdiri dari beras 10 kilogram,, telur 1 krat, minyak goreng 2 liter, gula 2 kilogram, terigu 1 kilogram,, Sardines 4 kaleng, susu kental manis 2 kaleng, kopi 2 ons dan teh 1 kotak.

“Bantuan ini bersumber dari zakat, infak dan sedekah muzaki yang kami terima dan kami salurkan lagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Hamka.

Dikesempatan itu, Hamka Surkati juga menjelaskan tentang beberapa bidang program dari BAZNAS, antara lain adalah bidang ekonomi, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang kemanusian dan dakwah/advokasi.

“Kegiatan penyaluran bantuan hari ini merupakan implementasi dari bidang kemanusiaan, tanpa memandang latar belakang suku ataupun latar belakang agama,” ungkap mantan Komisioner KPU Sanggau itu.

“Kami berharap bantuan yang boleh dikatakan tidak seberapa ini dapat membantu para korban yang sedan terkena musibah,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Sanggau yang diwakili Kasi Bimas Islam, Ayi Yusuf menayambut baik penyerahan bantuan yang dilakukan BAZNAS Sanggau. Ia mengingatkan kepada BAZNAS agar bantuan yang diberikan tidak memandang suka dan agama.

“Dalam memberikan bantuan kebakaran ini tidak membedakan suku, agama dan etnis, murni berdasarkan rasa kemanusian kepada para korban. Kemudian perlunya keberadaan UPZ di setiap masjid agar dapat menghimpun dana zakat, infaq dan sodaqah dari Muzakki. Jika sewaktu-waktu terjadi bencana, warga dapat saling membantu untuk meringkan beban korban, yang dana bantuan tersebut diambil dari Infaq dan sedekah jamaah atau muzakki yang ada di UPZ tersebut,” bebernya.

Di tempat yang sama, Kepala desa Nanga Biang, Samuel Potter mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas batuan dan kepedulian yang di berikan BAZNAS Kabupaten Sanggau. Dia berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga dapat meringankan beban keluarga korban kebakaran.

Dengan adanya bantuan ini warga setempat dan korban kebakaran mengucapkan terima kasih yang besar-besarnya semoga bantuan ini bisa digunakan untuk memenuhi kehidupan sehari-hari sementara waktu. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Biaya Penerangan Jembatan Tayan Capai Rp 5 Miliar Pertahun

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Biaya pemeliharaan penerangan Jembatan Tayan pertahun ternyata cukup mahal. Mencapai Rp.5 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *