Kamis , 8 Desember 2022
Home / CULTURE / Bupati Paolus Hadi Ingatkan Dewan Hakim MTQ ke-30 Netral

Bupati Paolus Hadi Ingatkan Dewan Hakim MTQ ke-30 Netral

Foto—Prosesi pelantikan dewan hakim MTQ ke-30 Tingkat Kabupaten Sanggau oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Senin (26/09/2022) di aula lantai I kantor Bupati Sanggau—Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Sebanyak 43 hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tingkat Kabupaten Sanggau resmi dilantik, Senin (26/09/2022) di aula lantai I kantor Bupati Sanggau

Tak hanya Dewan Hakim, Bupati Sanggau Paolus Hadi juga melantik Dewan Pengawas, dan Sektetariat Dewan Hakim.

“Pastikan Dewan Hakim berlaku netral untuk menghasilkan qori dan qoriah berkualitas. Karena setelah ini, qori dan qoriah kita akan bertanding lagi di tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Ketapang. Jadi, penilaian Dewan Hakim hari ini sangat menentukan kemampuan peserta kita untuk berlaga di Ketapang,” ujar PH sapaan akrab Paolus Hadi.

Dikesempatan yang sama, orang nomor satu di Pemkab Sanggau itu juga mengingatkan pada 2023 MTQ tingkat Provinsi akan dipusatkan di Kabupaten Sanggau.

“Kita punya waktu kurang lebih setahun untuk mempersiapkan MTQ tingkat Provinsi di Sanggsu. Tentunya Sanggau sebagai tuan rumah harus tampil prima. Hari inilah dimulai persiapan-persiapanya,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Sanggau, H. Burhanuddin menyampaikan, persiapan MTQ ke-30 tingkat Kabupaten Sanggau yang dipusatkan di Kecamatan Tayan Hulu sudah hampir rampung.

“Untuk persiapan sudah tidak ada masalah, tinggal pelaksanaannya saja lagi. Mungkin teknis di lapanganlah nanti,” ujarnya.

Selain Bupati, hadir dalam pelantikan dewan hakim jajaran Forkompimda, Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sanggau H. Saleh, dan Ketua Dewan Masjid (DMI) Sanggau H. Syafriansyah. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Untuk Budidaya Lele

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengajak masyarakat agar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *