Rabu , 24 April 2024
Home / NEWS / Workshop Perumda Tirta Pancur Aji, Sekda Kukuh: Kinerja SDM Harus Terukur

Workshop Perumda Tirta Pancur Aji, Sekda Kukuh: Kinerja SDM Harus Terukur

Foto—Foto bersama Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka, Direktur Perumda Tirta Pancur Aji, Adriyus Wijaya, beserta peserta workshop, Rabu (21/09/2022)—Kiram Akbar

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka membuka workshop pengembangan dan implementasi KPI dan SOP berbasis kinerja serta sertifikasi sistem manajemen mutu SNI ISO 9001:2015 Perumda Tirta Pancur Aji di aula Musyawarah II Kantor Bupati Sanggau, Rabu (21/09/2022).

Sekda Kukuh Triyatmaka mengatakan workshop ini strategi dari Perumda Tirta Pancur Aji dalam rangka perubahan-perubahan Perumda agar kedepannya jadi lebih baik.

“Memang saat ini Pemda sudah mendukung juga baik beberapa dari segi sarana prasarana, kemudian penyertaan modal dan sebagainya, tapi untuk melakukan perusahaan itu lebih baik memang harusnya dari aspek sumber daya manusia (SDM) harus ditingkatkan,” ujar Sekda Kukuh usai membuka Workshop.

Kukuh menyampaikan, kegiatan tersebut strategi dari direksi untuk bisa meningkatkan SDM karyawan di perumda Tirta Aji.

“Maka dilakukanlah kegiatan ini seperti pendampingan, Bimtek, workshop inikan udah secara nasional. Dituntut ini. Bagaimana SDM dari Perumda itu juga mempunyai kinerja yang terukur nantinya, pada akhirnya perusahaan daerah tentunya akan lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Perumda Tirta Pancur Aji Sanggau, Yohanes Andriyus menyampaikan tujuan dari workshop tersebut supaya masing-masing individu karyawan mengetahui apa yang harus dikerjakan kemudian hasilnya apa.

“Nah itu akan terlihat. Artinya mereka mempunyai Key Performance Indicator (KPI), masing-masing punya orang KPI, untuk menilai hasil kinerja mereka,” ujar Direktur Yohanes Andriyus.

Memang harapan kedepan, kata Yohanes Andriyus, masing-masing karyawan sudah mempunyai tugas dan fungsi yang jelas

“KPI juga menjadi salah satu alat untuk bagi managemen menilai seorang pegawai atau karyawan,” ungkapnya.

Ketika ditanyai terkait output dari workshop tersebut, Yohanes Andriyus menjelaskan output dari workshop adalah meningkatnya pelayanan dari perumda Tirta Pancur Aji kepada pelanggan.

“Outputnya ketika SDM-nya sudah baik, mindsetnya sudah berubah pasti dampaknya kepelayanan, karena kinerja karyawan sudah terkontrol dengan baik,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Komunitas Putra Putri Sanggau Gandeng Pewarsa Garap Program Sinema Mikro 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Komunitas Putra Putri Sanggau akan menggarap sinema mikro pada tahun 2024. Sebelumnya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *