Kamis , 6 Oktober 2022
Home / NEWS / Pesan Wabup Yohanes Ontot di Peringatan Puncak Hari Anak Nasional 2022

Pesan Wabup Yohanes Ontot di Peringatan Puncak Hari Anak Nasional 2022

Foto—Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) merupakan momentum untuk selalu menjaga anak dari bentuk kekerasan apapun.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot di acara peringatan puncak HAN Tahun 2022 di Kabupaten Sanggau di Gedung Balai Betomu Sanggau, Rabu (21/09/2022).

“Ini kan merupakan momen luar biasa tentu bagi anak-anak terutama dan bagi orang tua untuk tetap mengingatkan para anak-anak untuk selalu menjaga keselamatan kepada anak-anak kita. Terutama terkait keselamatan mereka dari kekerasan dan apapun bentuknya,” kata Yohanes Ontot.

Untuk itu, perlu sosialisasi meluas kepada orangtua, agar mereka mampu menjaga anak-anaknya. “Jangan pernah dilepas atau dibiarkan anaknya begitu saja. Harus dibimbing dan di kontrol terus kegiatan atau aktivitas dari anak-anaknya,” pesannya.

Ontot menegaskan, kekerasan bukan hanya terjadi sesama anak-anak saja, tapi juga bisa dilakukan orang dewasa.

“Baik itu kekerasan fisik dan juga kekerasan seksual kepada anak. Di hari peringatan puncak Hari Anak Nasional ini pemerintah daerah bersama stakeholder dan para orang tua bekerjasama secara simultan, bergandengan tangan mewujudkan anak-anak Sanggau ini tetap hebat, serta bermartabat,” bebernya.

Selain itu, tak kalah pentingnya adalah pencegahan stunting pada anak. “Bagaimanapun mencegah stunting ini tidak bisa hanya dilakukan pemerintah, tetapi bekerjasama dengan berbagai lapisan masyarakat,” tegasnya. (ram/Alfian Diskominfo)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Laga Arema FC vs Persebaya Berakhir Ricuh, 127 Orang Meninggal Dunia

  KALIMANTAN TODAY, MALANG – Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang berakhir ricuh. Hasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *