Kamis , 6 Oktober 2022
Home / BENGKAYANG / Berhasil Gagalkan Penyelundupan PMI Ilegal, Kapolres Bengkayang dapat Penghargaan dari Ketua DPRD

Berhasil Gagalkan Penyelundupan PMI Ilegal, Kapolres Bengkayang dapat Penghargaan dari Ketua DPRD

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Ketua Ketua DPRD kabupaten Bengkayang, Fransiskus mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno atas keberhasilannya dalam menggagalkan Penyelundupan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Ilegal di perbatasan Kabupaten Bengkayang, Rabu pagi.

Selain itu, penghargaan juga diberikan pada Wakapolres Bengkayang, Kompol Michael Terry Hendrata, dan Kasat Reskrim Polres Bengkayang, AKP Sagi.

Fransiskus selalu pimpinan DPRD dan juga mewakili masyarakat Bengkayang mengapresiasi kinerja Kepolisian yang semakin baik saat ini. Terutama dalam mengungkapkan beberapa kasus di wilayah hukum Polres Bengkayang.

Selain mencegah dan mengungkapkan PMI ilegal, Fran juga mengapresiasi beberapa prestasi lainnya dalam mengungkapkan kasus seperti narkotika, dan barang ilegal lainnya di perbatasan.

“Sebagai perwakilan dari masyarakat kita sangat mengapresiasi kinerja Kepolisian saat ini. Kita berharap kedepan semakin banyak kasus yang diungkap, dan anggota personil di lapangan di tambahkan,” ucap Fran.

Fran juga menyampaikan, pihaknya akan terus membangun komunikasi dan sinergitas bersama Polri dan juga TNI dalam melakukan pengawasan dan juga pencegahan apapun itu di wilayah perbatasan, demi terciptanya Bengkayang yang aman dan damai.

Kemudian ia juga menghimbau kepada masyarakat Bengkayang, terutama anak-anak muda yang hendak mencari pekerjaan untuk tidak mudah terpengaruh dengan janji akan gaji besar di luar negeri. Apalagi akan bekerja dan masuk lewat jalur tak resmi, karena hal tersebut besar kaitannya dengan keamanan dan keselamatan.

“Belum tentu disana nanti kerjanya benar, kita bisa melihat kasus-kasus yang sudah terjadi, banyak WNI yang kerja di luar negeri malah jadi korban kekerasan dan dieksploitasi, sebab awalnya diiming-imingi gaji yang besar,” jelas Fran.

Fran menegaskan, jikapun memiliki keinginan untuk bekerja diluar untuk dapat melalui jalur-jalur resmi agar dikontrol Negera.

Kapolres Bengkayang, AKBP Dr. Bayu Suseno menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRD atas penghargaan yang diberikan. Itu tentunya akan menjadi motivasi untuk terus bekerja dan mengungkapkan kasus kedepannya.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada kami, tentu ini akan menjadi pemicu semangat untuk terus berkerja lebih baik,” ucapnya.

Kapolres Bengkayang dalam hal ini mengaku, di wilayah perbatasan memiliki banyaknya jalur tikus yang berpotensi jadi jalur tak resmi baik itu keluar masuknya orang maupun barang. Tentu kata ia, perlu kerjasama semua pihak dalam pengawasan dan pencegahan di wilayah perbatasan.

Pihaknya juga terus berkoordinasi dan membangun Sinergitas dengan pihak terkait dalam pencegahan dan pengungkapan kasus Penyelundupan PMI ilegal ke Malaysia. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Laga Arema FC vs Persebaya Berakhir Ricuh, 127 Orang Meninggal Dunia

  KALIMANTAN TODAY, MALANG – Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang berakhir ricuh. Hasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *