Sabtu , 27 April 2024
Home / NEWS / Pesan Wabup Yohanes Ontot ke Mahasiswa Baru Politeknik: Cerdas, Rasional, Bijak

Pesan Wabup Yohanes Ontot ke Mahasiswa Baru Politeknik: Cerdas, Rasional, Bijak

Foto—Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menghadiri PKKMB Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Sanggau, Senin (12/09/2022)—Alfian Disminfo untuk Kalimantantoday.com

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Komitmen Pemda Sanggau bahwa Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Sanggau, konsisten dengan dukungan anggaran memadai.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot di acara pembukaan kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) PSDKU Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Sanggau, Senin (12/09/2022).

“Sehingga operasional di lapangan bisa berjalan baik. Saya lihat para dosen di sini juga sudah sangat luar biasa. Pro aktif dalam menjalankan tugasnya dan tentu semua elemen terlibat. Bagaimana membuat PSDKU Polnep di Kabupaten Sanggau ini menjadi hebat inikan tidak hanya pengelola, akan tetapi para dosen juga menentukan dan dukungan pemerintah daerah, serta masyarakat,” ujar Yohanes Ontot.

Kepada mahasiswa baru yang akan memasuki dunia kampus, Wabup berharap dengan dibukanya PKKMB ini para mahasiswa diberikan pengetahuan dasar untuk awal masuk di dunia kampus.

“Saya berpesan kepada mahasiswa jadilah mahasiswa yang cerdas, rasional dan bijak. Mahasiswa harus mampu berkolaborasi, berkoordinasi dengan berbagai stakeholder, termasuk pemerintah daerah. Nah, itu baru mahasiswa yang luar biasa menurut saya,” pesannya.

Di kesempatan itu pula, Ontot menyampaikan tahun 2022 sebanyak 125 mahasiswa yang mendapat beasiswa. Keseluruhan sekitar 400 mahasiswa terbiayai dengan beasiswa.

“Melalui visi-misi Bupati Sanggau yang tertuang dalam seven brand image yakni Sanggau Pintar ini kita komitmen untuk mewujudkannya. Saya berharap memang Polnep ini nantinya menjadi kampus percontohan dan pemerintah daerah konsisten untuk bagaimana mewujudkan Sanggau pintar menjadi sebuah dambaan masyarakat di Kabupaten Sanggau, serta menjadikan Sanggau yang hebat dan bermartabat,” bebernya. (ram/Alfian Diskominfo Sanggau)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *