Rabu , 1 Februari 2023
Home / BENGKAYANG / Luncurkan Aplikasi E-SinaARE, Bupati Puji Sekwan DPRD Bengkayang

Luncurkan Aplikasi E-SinaARE, Bupati Puji Sekwan DPRD Bengkayang

Sekretaris DPRD Bengkayang, Bernadeta

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis puji terobosan baru yang digagas oleh Sekretaris DPRD Bengkayang, Bernadeta – berupa peluncuran aplikasi E-SinaARE atau Sistem Informasi Aspirasi Masyarakat Sebalo Kabupaten Bengkayang. Aplikasi tersebut merupakan sebuah inovasi proyek perubahan dalam mengelola aspirasi masyarakat Bengkayang. Aplikasi E-SinaARE dapat di download play store, sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat Bengkayang, yang dapat membangun dan bermanfaat. Bahkan, saat ini aplikasi tersebut sudah dapat dipergunakan untuk menampung berbagai aspirasi masyarakat di wilayah Kabupaten Bengkayang.

Bupati Darwis menyampaikan selamat atas inovasi yang diluncurkan Sekwan. Ia pun memuji Sekwan Bernadeta, sebagai Sekwan perempuan yang penuh ide dan gagasan.

” Saya mengapresiasi inovasi dari Bu Sekwan, beliau telah luncurkan Aplikasi E-SinaARE yang memudahkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. Saya terima kasih pada bu sekwan atas Inovasi dalam pembuatan aplikasi SinarARE,” ucap Bupati sambil memuji di momen ulang tahun DRPD yang ke-23, Jumat (9/9) pagi di Aula DPRD kabupaten.

Bupati juga melontarkan rasa bangga dan apresiasi pada Sekwan. Ia berharap, aplikasi dan Inovasi yang ada terus dikembangkan agar tetap berjalan. Dan tentunya memberikan manfaat pada masyarakat, lembaga DRPD dan pemerintah.

“Terobosan ini perlu kita apresiasi, beliau sekwan perempuan, mantap,” pungkasnya.

Terlebih kata Bupati, aplikasi E-SinaARE mendapatkan predikat memuaskan pada Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Tahun 2022 di Lembaga Administrasi Negara, Jakarta.

Sementara itu, Sekretaris DPRD kabupaten Bengkayang, Bernadeta menyatakan, Aplikasi E- SinaARE sudah dilaunching dan sekarang sudah berjalan. Karena masih terbilang baru, saat ini sekretariat masih terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Bernadeta menyampaikan, aplikasi tersebut sebuah terobosan baru untuk menampung aspirasi masyarakat Bengkayang, yang dapat membangun dan bermanfaat. Bahkan, saat ini aplikasi tersebut sudah dapat dipergunakan untuk menampung berbagai aspirasi masyarakat di wilayah Kabupaten Bengkayang.

“Keberadaan aplikasi E-SinaARE ini kita berlakukan dalam rangka mempersiapkan tugas dan fungsi DPRD. Dimana kami dari Sekretaris DPRD Kabupaten Bengkayang membuat inovasi pada saat pelaksanaan PKN II,” jelas Bernadeta.

Dia menjelaskan aplikasi E-SinaARE sendiri merupakan gebrakan dalam memaksimalkan peran dan fungsi DPRD dalam mengelola aspirasi masyarakat. “Jadi lewat aspirasi itu kita harap kedepannya ada keterbukaan informasi bagi masyarakat,” ucapnya.

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Bumi Sebalo untuk tak segan menyampaikan aspirasi-aspirasi ke DPRD melalui aplikasi yang dapat diunduh di Play Store.

Dirinya juga menjelaskan sistematis penggunaan aplikasi tersebut nantinya akan dikelola oleh admin yang berkompeten guna menyaring setiap aspirasi yang masuk dari masyarakat.

“Nantinya admin juga yang akan menentukan apakah laporan tersebut dapat ditindaklanjuti atau tidak,” katanya.

“Dengan adanya aplikasi ini kita harapkan bisa membuat inovasi baru. Sehingga dari DPRD dan Pemerintah setempat bisa turut bersama melanjutkan aspirasi dari masyarakat kami,” timpalnya. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Data Kemenkes dan Dinkes Berbeda Soal Persentase Stunting, Wabup Ontot: Jangan Buat Kita Ini Kocar-Kacir

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Data jumlah persentase stunting di Kabupaten Sanggau rupanya tidak tunggal. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *