Senin , 6 Februari 2023
Home / NEWS / Ini Pesan Wabup Ontot pada Pengurus PIKI Sanggau Periode 2022-2027

Ini Pesan Wabup Ontot pada Pengurus PIKI Sanggau Periode 2022-2027

Foto— Wabup Sanggau Yohanes Ontot foto bersama Forkopimda dan DPC PIKI Kabupaten Sanggau periode 2022-2027, Selasa (06/09/2022)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Wakil Bupati (Wabup) Sanggau Yohanes Ontot berharap Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Kabupaten Sanggau dapat menjadi mitra pemerintah, terutama dalam membangun keimanan di Kabupaten Sanggau.

Harapan itu disampaikan Ontot saat menghadiri pelantikan pengurus DPC PIKI Kabupaten Sanggau masa bakti 2022-2027 di aula Hotel Garden Palace, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa (06/09/2022) malam. Pelantikan pengurus PIKI yang diketuai Ginting dilakukan Ketua DPD PIKI Kalbar, TTA Nyarong.

“Kita berharap kehadiran PIKI di Sanggau mampu menjadi organisasi mitra pemerintah untuk memikirkan bagaimana membangun Sanggau, terutama dari sisi keimanan. Dan tidak hanya itu, mungkin berbagai aspek, tapi yang menjadi titik beratnya adalah bagaimana membangun sebuah kekuatan intelegensia dan juga dari sisi spiritualitas. Dan Sesuai visi misi kita, bagaimana membangun Sanggau dari sisi budaya dan imam,” ujar Ontot.

Sebagai mitra Pemkab Sanggau, Ontot berharap hubungan silahturahmi dengan pemerintah jangan sampai terputus.

“PIKI juga harus mampu mendorong dari berbagai aspek pembangunan, baik ekonomi, budaya dan lain-lain. Kemudian juga harus menjadi penyuluh, terutama di bidang keimanan,” ujarnya.

Wabup Sanggau dua periode ini pun berharap PIKI Sanggau mampu berkolaborasi dengan banyak organisasi kemasyarakatan lainnya.

“Ini salah satu wujud nyata yang bersifat non fisik. Kalau ini mampu dilakukan, maka PIKI Sanggau mampu menjadi daya perekat bagi semua organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Sanggau. Membantu pemerintah bagaimana menciptakan Sanggau damai, harmonis untuk menjadi Sanggau yang berbudaya dan beriman,” ucap Ontot.

Pada kesempatan itu, Wabup juga mendorong agar PIKI Sanggau mampu mengakomodir seluruh potensi PIKI yang ada di luar kepengurusan. Masuk di kepengurusan, Ontot bilang, hanya sebagian kecil saja, tapi mungkin lebih banyak lagi karena denominasi Gereja Kristen yang ada di Sanggau ini ada 45.

“Pasti banyak potensi sumber daya manusianya terkait dengan mereka yang memiliki kemampuan intelegensia yang hebat. Nanti PIKI ini bisa melacak sarjana di semua denominasi itu. Karenanya nanti PIKI mampu menjadi terang bagi semua orang yang ada di tingkat tataran bawah,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PIKI Kalbar, TTA Nyarong meminta PIKI Kabupaten Sanggau mampu memberikan masukan kepada pemerintah.

“Selamat kepada pengurus yang dilantik dan terima kasih kepada Pak Wakil Bupati Sanggau dan jajaran forkopimda yang telah hadir memenuhi undangan pelantikan ini,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Paolus Hadi Ajak Masyarakat Sanggau Ikut Jumat Bersih

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Persolan penumpukan sampah di sejumlah titik di Kota Sanggau tak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *