Jumat , 26 April 2024
Home / BENGKAYANG / Polres Bengkayang Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Polres Bengkayang Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Polres Bengkayang mulai mencanangkan pembangunan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun 2022, pada Selasa (30/8) pagi.

Pencanangan tersebut turut dihadiri jajaran Pejabat Utama Polres Bengkayang, hingga berbagai kalangan. Diantaranya Bupati Bengkayang, unsur Forkopimda Kabupaten Bengkayang, DAD Kabupaten Bengkayang, para Tokoh dan Akademisi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bengkayang AKBP Bayu Suseno mengatakan bahwa pencanangan zona integritas menuju WBK ini merupakan salah satu komitmen Polres Bengkayang dalam menjalankan Program Pemerintah, terkait dengan Reformasi Birokrasi.

Dia memastikan, Polri khususnya Polres Bengkayang sudah menindaklanjuti sejak awal dan terus melakukan perbaikan-perbaikan guna meningkatkan pelayanan yang terbaik buat masyarakat di Kabupaten Bengkayang.

“Begitupun dalam institusi Polri, semangat melakukan perbaikan harus selalu berorientasi untuk meningkatkan pelayanan publik yang lebih cepat, ramah dan bebas dari Pungli agar lebih baik dari waktu ke waktu,” jelas Kapolres Bengkayang.

Polres Bengkayang, kata dia, saat ini telah mendapatkan piagam penghargaan dari Menpan tentang pelayanan publik dengan Nilai B dengan catatan tahun 2020 dan pada tahun 2021 dengan nilai B.

“Piagam penghargaan dari Kapolda Kalbar tentang pelayanan Publik dan dari KPKN Singkawang sebagai Satker berkinerja terbaik ke dua dalam Implementasi Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) Semester 1 tahun 2022,” papar Kapolres.

AKBP Bayu Suseno mengharapkan dukungan dari Forkompimda dan masyarakat, agar dapat membantu Polres Bengkayang untuk mewujudkan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Hal ini tidak akan terwujud apabila tidak didukung oleh semua pihak baik internal Polri maupun eksternal Polri,” ucapnya.

“Dengan demikian saya mohon kepada Forkopimda Kabupaten Bengkayang, instansi dan lapisan masyarakat untuk mendukung kami Polres Bengkayang untuk mewujudkan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Poles Bengkayang,” pintanya.

Sementara itu, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis turut mengapresiasi langkah Polres Bengkayang dalam pencanangan zona integritas menuju WBK tersebut. Hal itu dikatakan dia, dengan alasan seluruh instansi dituntut membangun sebuah pemerintahan yang bersih dan membangun Zona Integritas Wilayan Bebas Dari Korupsi juga Pungli.

“Makanya disemua pemerintahan, TNI-Polri harus sesuai aturan yang ada membuat Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi termasuk Pemkab Bengkayang sampai ke tingkat Desa. Karena ini disorot masyarakat, pelayanan publik harus terbuka tidak ada sangkut paut pelayanan berupa pungli dan korupsi,” papar Bupati Bengkayang.

Bupati Darwis juga memastikan Pemkab Bengkayang bakal mendukung penuh upaya Polri, khususnya Polres Bengkayang dalam mengusung pencanangan ZI dan WBK yang sedang dilakukan saat ini.

“Saya mengapresiasi dan mendukung penuh apa yang dibuat oleh Polres Bengkayang dalam mencanangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK), semoga oleh Mabes Polri bisa lulus,” harapnya.

“Apalagi Kapolres yang baru, pak Bayu ini dapat terlaksana dengan baik dan penilaian pusat, Polres Bengkayang mampu ke Zona Integritas WBK seperti yang lainnya,” tutupnya. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *