Sabtu , 27 April 2024
Home / NEWS / Kemenag Sanggau: Soal Sains, Siswa Madrasah Tak Kalah dengan Siswa Sekolah Umum

Kemenag Sanggau: Soal Sains, Siswa Madrasah Tak Kalah dengan Siswa Sekolah Umum

Foto— Anuar Akhmad memberikan apresiasi kepada peserta SKM terbaik dari seluruh perwakilan madrasah se-Kabupaten Sangggau, Senin (29/08/202)–ist.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Apreseasi berupa piagama dan uang diberikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sanggau, Anuar Akhmad kepada peserta terbaik Kompetisi Sains Madrasah (SKM) tingkat Kabupaten Sanggau, Senin (29/08/2022) di Kantor Kemenag Sanggau.

Anuar Akhmad mengatakan, kegiatan KSM dilakukan secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten, tingkat popinsi hingga tingkat nasional. Untuk tingkat kabupaten telah dilaksanakan pada 13-15 Agustus 2022 di MAN Sanggau..

“Hari ini kita kumpulkan anak-anak. Keseluruhannya itu ada 94 orang yang mengikuti kegiatan ini dari seluruh madrasah, tapi tidak semuanya menjadi juara. Yang juara 1, 2 dan 3 nantinya akan dikutsertakan ke tingkat propinsi yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 10-11 September 2022,” ujarnya.

Hadir pula di acara tersebut para Kasi, guru-guru dan peserta madrasah terbaik serta sponsorship. Anuar menjelaskan urgensi dilaksanakannya KSM ini yaitu pendidikan mata pelajaran umum di madrasah menjadi pendidikan yang cukup menarik.

“Karena memang anak-anak madrsah lebih mengenal dengan pendidikan agama: Alquran, ada hadistnya, dan lain sebagainya. Nah, anak-anak kita ketika disuguhkan mata pelajaran umum ternyata mereka memiliki kemampuan yang cukup mumpuni tidak kalah dengan anak-anak di sekolah umum. Melalui KSM Ini mereka bisa menunjukan kemampuannya dalam bidang-bidang umum,” bebernya.

Mata pelajaran yang dikompetisikan dalam ajang KSM se-Kabupaten Sanggau adalah, untuk tingkat madrasah ibtidaiyah yakni Matematika, Sains, atau IPA. Untuk tingkat tsanawiyah yakni Mate-matika, IPA dan IPS. Untuk tingkat MA yakni Mate-matika, Fisika, Biologi, Kimia, Ekonomi dan Geografi. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *