Senin , 6 Februari 2023
Home / LANDAK / Kabupaten Landak Pamerkan Produk UMKM di Pontianak

Kabupaten Landak Pamerkan Produk UMKM di Pontianak

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Kabupaten Landak ikut pasarkan produk UMKM dalam acara pameran pelaku usaha dan UMKM yang digelar Dewan Pimpinan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Kalimantan Barat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pontianak, Jumat (26/08/2022).

Kegiatan yang digelar di Rumah Radakng Pontianak dihadiri Wali Kota Pontianak, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Kalbar, Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Kalbar, Kadis Pendikbud Provinsi Kalbar, Kadis Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah , Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Landak, Ketua Sekberkesda, Ketua IKA UT Pontianak, Direktur UPBJJ Pontianak, dan peserta pameran UMKM.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono dalam sambutannya sekaligus membuka pameran mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk kembali mempromosikan produk-produk andalan dari pelaku usaha maupun UMKM yang pada masa pandemi sempat terganggu.

“Kami sangat mendukung program ini sehingga pelaku usaha UMKM bisa kembali mempromosikan produk-produk andalan mereka yang nantinya mampu menggerakan perekonomian di masyarakat,” ungkapnya.

Pj. Bupati Landak yang diwakili Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah , Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Landak Rosalia Elisabet menuturkan bahwa mendukung kegiatan pameran pelaku usaha dan UMKM yang digelar oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Kalbar.

Melalui kegiatan ini para pelaku usaha dan UMKM bisa kembali memasarkan produknya dimana pada masa pandemi Covid-19 banyak pelaku usaha dan UMKM yang berhenti memproduksi,” tuturnya.

Rosalia menjelaskan Kabupaten Landak sendiri melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah , Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Landak memamerkan sejumlah produk andalan UMKM asal Landak diantaranya kerajinan tangan, anyaman, jamu dan makanan.

“Kami membawa puluhan produk hasil UMKM asal Kabupaten Landak diantaranya kerajinan tangan, anyaman, pahatan, jamu dan juga kue. Dulu sebelum pandemi para UMKM Landak bahkan memasarkan produk mereka hingga ke luar negeri salah satunya ke Malaysia,” jelasnya.

Terakhir dirinya berharap kegiatan serupa bisa terus digelar baik di tingkat provinsi, nasional bahkan hingga ke tingkat internasional sehingga produk UMKM daerah tidak hanya dikenal di tingkat lokal namun hingga ke pasar nasional dan internasional.

Pada saat pameran stand produk UMKM Kabupaten Landak banyak dikunjungi oleh para pembeli dari negeri jiran Malaysia yang memang menggemari produk etnik khas suku dayak.

( Ril/Diskominfo Kab. Landak )

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Paolus Hadi Ajak Masyarakat Sanggau Ikut Jumat Bersih

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Persolan penumpukan sampah di sejumlah titik di Kota Sanggau tak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *