Senin , 6 Februari 2023
Home / LANDAK / Meriahkan HUT RI Ke-77, Cornelis Adakan Bermacam-macam Perlombaan

Meriahkan HUT RI Ke-77, Cornelis Adakan Bermacam-macam Perlombaan

Anggota DPR RI Komisi II Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis,.MH

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Dalam Rangka Memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 dan bukti kecintaan terhadap NKRI, Anggota DPR RI Komisi II Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis,.MH adakan bermacan-macam perlombaan, diantaranya lomba menangkap ikan lele tanpa menggunakan alat tangkap, di takiung Desa Sidas, Kecamatan Sengah Temila. Sabtu, (20-08-2022).

Sebelumnya Cornelis telah membagikan ratusan Bendera Merah Putih kepada masyarakat untuk dikibarkan di depan rumah dan setelah perayaan memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022, dirinya kembali mengadakan bermacam-macam kegiatan untuk masyarakat.

“Selain lomba menangkap ikan lele ada lagi bermacam perlombaan yang telah diadakan seperti Panjat Pinang untuk Laki-Laki, Perempuan, serta anak-anak, Lomba Tarik Tambang laki-laki dan Perempuan, Balap Karung laki-laki dan perempuan, Pasang Celana khusus perempuan, Makan kerupuk untuk anak-anak dan Bola Dangdut Balon untuk pasangan suami istri,” ujar Cornelis.

Lebih lanjut, Cornelis mengatakan bahwa kegiatan atau perlombaan-perlombaan tersebut memang sangat rutin di laksanakan di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka menyambut dan memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI), seperti yang terlaksana tahun 2022 ini.

“Tetapi ada yang spesial yaitu Menangkap ikan lele di kolam tanpa menggutakan alat, selain itu perlombaan ini juga kami adakan di tengah-tengah lahan sawah, agar suasana perlombaan berbeda sedikit dari yang biasanya,” terang Cornelis.

Cornelis mengatakan bahwa dengan mengadakan perlombaan di tengah-tengah lahan sawah agar dapat melihat kekompakan tim dalam memenangkan suatu perlombaan yang telah di ikuti, serta menumbuhkan sikap bergotong-royong, mengasah kreativitas dan mempererat hubungan dengan orang lain.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung dan memeriahkan kegiatan HUT RI ini, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan kepada panitia yang telah mempersiapkan kegiatan, di ucapkan terima kasih, semoga tahun depan kita bisa mengadakan perlomban-perlombaan yang lebih meriah lagi,” tutup Cornelis. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kasat Pol Air dan Kapolsek Putussibau Selatan Diganti

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU- Satu Kepala Satuan dan Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) di Polres …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *