Kamis , 8 Desember 2022
Home / LANDAK / Pj Bupati Landak Launching Katalog Elektronik Lokal Kabupaten Landak

Pj Bupati Landak Launching Katalog Elektronik Lokal Kabupaten Landak

Pj Bupati Landak, Samuel.

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pj Bupati Landak Samuel Melaunching Katalog Elektronik Lokal Kabupaten Landak di adakan di Aula Besar Kantor Bupati Kabupaten Landak, dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Para Sfaf Ahli Bupati Landak, Para Asisten Sekretaris Daerah, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Para Camat dan Para Pelaku Usaha. Jumat (19/08/22).

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Landak Samuel menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak menetapkan kebijakan baru yang merupakan bentuk modernisasi dan digitalisasi pada pengadaan barang/jasa pemerintah, yaitu melalui program katalog elektronik lokal yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Landak melalui unit kerja pengadaan barang / jasa Kabupaten Landak.

“Inovasi Sangat di butuhkan untuk menjawab tantangan akibat adanya Pandemi covid-19. Sejalan dengan konsep tersebut, untuk memberikan stimulus serta kemudahan berusaha bagi pelaku usaha/umkm yang terdampak pandemi Covid-19, agar dapat bangkit dan memperluas pemasaran. keberadaan Katalog Elektronik Lokal Landak merupakan terobosan yang sangat relevan pada era kehidupan saat ini,” ujar Samuel.

Lebih lanjut, samuel mengatakan pemanfaatan teknologi digital mampu memberikan banyak manfaat khususnya bagi organisasi pemerintah untuk bertransformasi.

“ Melalui pemanfaatan teknologi digital ini di harapkan mampu memberikan value of money, meningkatkan penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN) dan meningkatkan porsi usaha mikro, kecil menegah dan koperasi, serta mempercepat penyerapan APBD. Selain itu, hal ini juga mendorong organisasi pemerintah untuk bertransformasi memotong rantai biokrasi, memudahkan prosedur, dan mengubah pola kerja yang bertujuan agar organisasi lebih responsive, transparan dan mudah di akses,” terang Samuel.

Ia juga mengatakan Penggunaan katalog elektronik diharapkan dapat memotivasi tumbuhnya perekonomian rakyat, melalui usaha-usaha mikro, kecil dan menengah serta memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha/UMKM lokal untuk membangun Kabupaten Landak.

“Penggunaan katalog elektronik lokal ini tidak hanya memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi, namun juga memotivasi tumbuhnya perekonomian rakyat, melalui usaha-usaha mikro, kecil dan menengah serta memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha/umkm lokal di Kabupaten Landak , untuk ikut serta terlibat secara aktif membangun Kabupaten Landak,” ucapnya.

Pj Bupati Landak mengapresiasi pencapaian yang sudah dicapai oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Landak atas Penyedia Melalui E- Purchasing. Metode pemilihan penyedia melalui e- purchasing terbagi menjadi dua yaitu via toko daring dan via katalog elektronik.

“Untuk toko daring kita telah mencapai target yang diberikan yaitu 1000 produk tayang dengan progres report terkini 64 UMKM terdaftar pada toko daring mbizmarket Kabupaten Landak, 1900 produk tayang,” tukas Samuel.

Tidak Lupa Samuel mengajak para pelaku usaha untuk terlibat aktif untuk menayangkan produknya pada katalog eloktronik local sehingga dapat menjadi penggerak perekonomian masyarakat di Kabupaten Landak.

“Saya mengajak seluruh pelaku usaha untuk terlibat secara aktif, dengan menayangkan produknya pada katalog elektronik lokal. Sehingga perputaran uang dan barang semakin besar dan tentu saja ini akan menggerakkan pertumbuhan perekonomian sehingga berbanding lurus dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Landak,” tutup Samuel.

( Ril/Diskominfo Kab. Landak )

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Untuk Budidaya Lele

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengajak masyarakat agar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *