Kamis , 8 Desember 2022
Home / LANDAK / Pemkab Landak Gelar Ramah Tamah Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77

Pemkab Landak Gelar Ramah Tamah Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pemerintah Kabupaten Landak menyelenggarakan Acara Ramah Tamah Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 di Kabupaten Landak Tahun 2022, di Aula Besar Kantor Bupati Landak. Rabu (17-08-2022).

Kegiatan tersebut langsung di hadiri oleh Pj. Bupati Landak, Forkopimda Kabupaten Landak, Danyon Armed 16/Komposit Ngabang, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Staf Ahli Bupati dan Para Asisten Sekda Kabupaten Landak, para Kepala Dinas, Kepala Badan, Inspektur, Sekretaris DPRD, Kepala Kantor serta Kepala Bagian Setda Kabupaten Landak, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si menyampikan bahwa Acara ramah tamah ini masih termasuk dalam satu rangkaian dari Kegiatan Peringatan dan Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022.

“Acara ramah tamah ini tentunya mengandung makna dan esensi wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas berkat rahmat dan karunia-Nya yang meridhoi semangat perjuangan pergerakan pada pendiri bangsa atau didalam melawan penjajahan dan kolonialisme, sehingga pada tanggal 17 Agustus 1945 bangsa Indonesia Merdeka,” ujar Samuel.

Lebih lanjut, Samuel juga menyatakan bahwa perjuangan menggapai kemerdekaan telah tercatat dalam sejarah. Kita tidak boleh berhenti bergerak dan melangkah, Khususnya pada tahun ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 dengan semangat sesuai dengan Tema Sentral Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke – 77 Tahun 2022 yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

“Latar belakang tema HUT RI ke-77 itu berangkat dari tantangan dan ujian sejarah yang menimpa Indonesia selama dua tahun, yaitu pandemi COVID-19 Peristiwa itu menimbulkan kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat yang dirasakan oleh rakyat Indonesia di seluruh penjuru tanah air. Namun, di tengah keterpurukan, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan,” tutur Samuel.

Ia juga mengatakan bahwa kinerja dari Pemerintah dan gerakan masyarakat bersinergi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global. Sehingga, Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 pada tahun ini akan merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempesatukan bangsa Indonesia dalam menghadapi tantangan itu.

“Dasar-dasar negara tersebut yang menuntut bangsa Indonesia untuk bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk membawa Indonesia Maju,” ucapnya.

Pj. Bupati Landak itu juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang telah hadir dan menyumbangkan tenaga dan pikirannya sehingga rangkaian kegiatan Peringatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang tak terhingga, kepada seluruh tamu undangan yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara ini dan juga kepada penyelenggara rangkaian acara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022 yang telah mensukseskan perayaan ini dengan baik dan lancer,” tukas Samuel.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Landak Vinsensius, S.Sos,.MMA menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, dilaksanakan beberapa kegiatan, seperti Renungan Suci yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Ngabang, Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77 tahun 2022, Upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77 tahun 2022 Secara Virtual yang diikuti oleh Kepala Daerah/Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Selain itu Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke – 77 Tahun 2022 dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke – 77 Tahun 2022 Secara Virtual yang diikuti oleh Kepala Daerah/Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),” terang Vinsensius.

Vinsensius juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga diadakan Perlombaan Antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Landak.

“Permainan yang dilombakan dalam kegiatan Perlombaan Antar OPD di Kabupaten Landak yaitu Bola Dangdut, Lomba Tarik Tambang, Lomba Bakiak, Lomba Balap Karung, Lomba Estafet Kelereng, Lomba Pecah Balon. Selain itu juga diadakan Kegiatan Karnaval yang diikuti pelajar sekota Ngabang tingkat SD, SMP, SMA dan SMK,” jelas Vinsensius.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hadiah pemenang Lomba pada kegiatan Perlombaan Antar OPD di Kabupaten Landak dan acara hiburan lainnya.

( Ril/Diskominfo Kab. Landak )

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Untuk Budidaya Lele

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengajak masyarakat agar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *