Rabu , 1 Februari 2023
Home / NEWS / HUT ke-77 Indonesia, Bupati Sanggau: Kita Butuh Sumber Daya Manusia yang Kuat

HUT ke-77 Indonesia, Bupati Sanggau: Kita Butuh Sumber Daya Manusia yang Kuat

Foto—Upacara HUT ke-77 Indonesia yang digelar di halaman Kantor Bupati Sanggau, Rabu (17/08/2022)—Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan Kabupaten Sanggau merupakan bagian penting dari pembangunan negara. Pemkab pun terus berupaya meningkatkan taraf hidup warganya agar masyarakat merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya.

“Kita terus memperjuangkan agar masyarakat Kabupaten Sanggau betul-betul merasakan kemerdekaan,” ujar Paolus Hadi usai memimpin upacara peringatan HUT ke-77 Indonesia di halaman Kantor Bupati Sanggau, Rabu (17/08/2022) pagi.

Ia menyebut, selama ini dirinya menaruh perhatian terhadap penguatan sumber daya manusia. Sebab menurutnya, sumber daya manusia yang kuat sangat dibutuhkan untuk menapaki kehidupan di jaman serba modern.

“Berharap kita bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, karena banyak hal yang bisa kita olah di daerah ini untuk kemakmuran serta peningkatan ekonomi. Dan untuk itu, kita butuh sumber daya manusia yang kuat,” tutupnya.

Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi menginginkan penguatan sumber daya manusia menjadi prioritas dalam mengisi kemerdekaan. Pasalnya, dia berkeyakinan, bila ingin suatu daerah maju maka yang pertama harus ditingkatkan adalah sumber daya manusianya.

“Tapi untuk (maju) itu, banyak hal yang harus kita perbuat. Diantaranya harus berani berinovasi, bergerak dan berbuat. Sangat disayangkan rasanya, bila di jaman kemerdekaan kita tidak berbuat apa-apa, hanya berdiam diri saja. Sebab, perjuangan untuk merebut kemerdekaan ini sangat susah. Maka itu, kita harus berinovasi untuk mengisi kemerdekaan,” tutur Jumadi. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Data Kemenkes dan Dinkes Berbeda Soal Persentase Stunting, Wabup Ontot: Jangan Buat Kita Ini Kocar-Kacir

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Data jumlah persentase stunting di Kabupaten Sanggau rupanya tidak tunggal. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *