Jumat , 9 Desember 2022
Home / NEWS / Fransiskus Ason Ungkap Calon Pendampingnya di Pilkada Sanggau 2024

Fransiskus Ason Ungkap Calon Pendampingnya di Pilkada Sanggau 2024

Foto—Fransikus Ason ketika mendaftar sebagai calon Wakil Bupati ke Partai Golkar pada Pilkada 2018 lalu—dok

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Ketua DPD Golkar Kabupaten Sanggau, Fransiskus Ason telah memastikan dirinya bakal maju di Pilkada Sanggau 2024 mendatang. Ia pun mengaku akan menggandeng partai lain untuk memuluskan niatnya itu.

“Walapun Golkar nanti misalnya dari hasil pemilunya cukup untuk mengusung saya, tetap kita akan melakukan kerjasama dengan partai-partai lain. Kalau masalah itu (pendamping, red) tetap partai-partai menengah yang menjadi penerawangan kita. Makanya kita belum bisa memutuskan siapa untuk wakil. Itu akan diputuskan setelah hasil Pileg nanti,” kata dia ditemui di gedung Golkar Sanggau, Minggu (14/08/2022) sore.

Pileg baru akan diketahui setelah Februari 2024. Sedangkan Pilkada baru akan dilaksanakan pada 27 November 2024. Namun Ason mengaku ada empat atau lima orang yang sudah ‘diterawang’ bakal mendampinginya di Pilkada Sanggau 2024. “Ada kalangan partai dan birokrat,” ujarnya singkat.

Anggota DPRD Provinsi Kalbar itu mengaku saat ini lebih fokus pada target kemenangan Partai Golkar di Kabupaten Sanggau. “Tadi saya rapat juga sudah saya sampaikan bagaimana kita menyiapkan konsolidasi partai, kegiatan-kegiatan yang bisa membesarkan partai,” ujar Ason.

Tak kalah pentingnya pula, lanjut Ason adalah persiapan calon legslatif (Caleg). “Caleg kita ini rata-rata 200 persen per dapil. Jadi nanti akan kita uji dulu, kapasitas dia, kapabilitas dia, tingkat popularitas dan elektabilitasnya. Kalau strategi dari sebelumnya tak ada yang banyak berubah, hanya semangatnya yang berubah. Target kursi 10,” tegasnya.

Mantan Wakil DPRD Kabupaten Sanggau itu juga mengungkapkan rencana rapat akbar dengan mengumpulkan 20 ribu kader di Kabupaten Sanggau.

“Akan mengundang Ketua Umum. Oleh karena itu 2023 akan kita sinkronkan dengan waktunya pak Erlangga bisa datang ke Sanggau. Awal atau pertengahan tahun depan,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Biaya Penerangan Jembatan Tayan Capai Rp 5 Miliar Pertahun

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Biaya pemeliharaan penerangan Jembatan Tayan pertahun ternyata cukup mahal. Mencapai Rp.5 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *