Kamis , 6 Oktober 2022
Home / BENGKAYANG / Presiden Jokowi tiba di Bengkayang bagikan bantuan langsung pada warga

Presiden Jokowi tiba di Bengkayang bagikan bantuan langsung pada warga

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi ibu negara Iriana kunjungi di Desa Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang.

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Usai melakukan peresmian Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, kabupaten Mempawah, Selasa pagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi ibu negara Iriana melanjutkan kunjungan di Desa Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang.

Kedatangan Presiden RI ini disambut antusias oleh masyarakat Sungai Duri dan sekitarnya. Setelah turun dari mobil, Presiden disambut langsung oleh Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis, didampingi kepala desa Sungai Duri.

Dalam kunjungan ini, Jokowi membagikan bantuan langsung tunai (BLT), sembako, dan baju kaos pada warga. Presiden Jokowi dalam kesempatan ini juga tak lupa menyapa warga, dan bersalaman. Jokowi juga memberikan langsung uang tunai kepada warga penerima manfaat.

Setidaknya, ada 500 paket bantuan dari Presiden, diantara 100 paket diserahkan secara simbolis kepada 90 KPM PKH, dan 10 PM Atensi, dan 400 paket diserahkan kepada masyarakat.

Kemudian ada uang tunai berupa tambahan modal usaha atau merintis usaha RP1.2juta untuk 100 penerima manfaat.

Selain bantuan langsung dari Presiden, ada juga bantuan dari Kemensos yang diberikan pada Program Keluarga Harapan (PKH) Kalimantan Barat untuk disalurkan pada warga dalam tiga tahapan penyaluran. Pada tahap I kepada 179.527 senilai Rp.137.036.426.000. Tahap II kepada kepada 176.303 senilai Rp. 137.024.150.000, dan tahap III kepada 172.218 senilai Rp. 133.938.525.000

Selain itu, juga ada bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) senilai Rp. 49.900.000 berupa 2 Kursi roda , 2 kursi roda adaptif adaptif untuk PM cerebral palsy, bantuan YAPI Covid-19 untuk 2 anak, bantuan berupa perlengkapan sekolah dan nutri untuk 2 anak serta bantuan modal usaha kepada 8 orang warga.

Kepada penerima manfaat, Presiden harap bisa bermanfaat dan usaha bisa maju.
“Ini Rp1,2juta ya untuk modal,” ucapnya pada penerima manfaat.

Sementara itu, Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis mengucapkan terima kasih atas kunjungan Presiden Jokowi di Sungai Duri Kabupaten Bengkayang. Dalam kesempatan itu pula, Darwis menyampaikan progres dari pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Jagoi Babang yang sudah 88 persen pengerjaan. Darwis berharap, nantinya Border Jagoi Babang ini juga akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Lanjut Darwis, kunjungan Presiden ini adalah kunjungan yang luarbiasa bagi masyarakat Bengkayang. Presiden sendiri kata Darwis bisa bertemu langsung dengan para pedagang.

“Kita ucapkan terima kasih kepada presiden Jokowi atas kunjungan dan bantuan bagi masyarakat Bengkayang, terkhusus di warga Desa Sungai Duri dan sekitarnya,” ucap Darwis. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Laga Arema FC vs Persebaya Berakhir Ricuh, 127 Orang Meninggal Dunia

  KALIMANTAN TODAY, MALANG – Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang berakhir ricuh. Hasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *