Selasa , 19 Maret 2024
Home / BENGKAYANG / LKPD Pemkab Bengkayang Tahun Anggaran 2021 Belum WTP

LKPD Pemkab Bengkayang Tahun Anggaran 2021 Belum WTP

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkayang kembali menorehkan predikat wajar dengan pengecualian (WDP), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bengkayang tahun anggaran 2021.

Hasil tersebut merupakan penilaian dari BPK RI atas LKPD Pemkab Bengkayang terhadap laporan keuangan, sistem pengendalian intern, dan kepatuhan terhadap Peraturan Perundang-undangan.

Menanggapi hasil itu, Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Fransiskus menyebut bahwa, capaian WDP yang kembali diraih Pemkab Bengkayang menunjukkan bahwa masih belum optimalnya tata kelola pemerintahan dan keuangan di Kabupaten Bengkayang.

Maka dari itu, dia meminta agar hasil tersebut bisa menjadi bahan evaluasi bagi Bupati Bengkayang beserta jajaran untuk lebih maksimal dalam bekerja dan melakukan perbaikan terhadap tata kelola pemerintahan maupun keuangan di Kabupaten Bengkayang.

“Saya harap Pemkab Bengkayang, khususnya Bupati beserta OPD yang ada bisa lebih maksimal, agar kedepan kita tak melulu mendapat predikat WDP namun bisa WTP (Wajar Tanpa Pengecualian),” ungkap Fran, Kamis (4/8).

Terlebih, kata dia, perihal WTP sendiri merupakan target utama Pemkab Bengkayang dibawah pemerintahan Darwis-Rizal.

Disamping itu, dia juga memastikan DPRD Kabupaten Bengkayang akan terus mendukung penuh langkah Pemkab Bengkayang untuk mewujudkan target capaian WTP, yang memang sudah diimpikan sejak lama. Mengingat, sejak berdiri selama 23 tahun silam, Kabupaten Bengkayang belum pernah sekalipun mendapat predikat WTP dari BPK RI.

“Yang jelas kita terus dukung dan mendorong Pemkab Bengkayang demi kemajuan daerah yang kita cintai ini. Termasuk yang utama adalah, semoga di tahun mendatang kita bisa meraih predikat WTP itu,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkayang, Syamsul Rizal menyatakan, predikat WDP yang diraih Kabupaten Bengkayang atas LKPD tahun anggaran 2021 akan jadi PR bagi Pemkab Bengkayang untuk berbenah. Terutama menyoal penyampaian laporan terkait tata kelola pemerintahan dan keuangan.

“Tentunya hasil tersebut (WDP) akan jadi catatan bagi tim anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang, demi menciptakan pelaksanaan dan pertanggungjawaban anggaran yang lebih baik di tahun mendatang untuk mendapat predikat yang lebih baik. Yakni WTP,” pungkas Wabup Rizal. (Titi)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pemkab Kapuas Hulu Apresiasi Pemprov Kalbar Gelar Gerakan Pangan Murah

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, membuka Gerakan Pangan Murah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *