Kamis , 8 Desember 2022
Home / LANDAK / Semangati Banteng Landak, Cornelis : “Kita adalah Partai Politik Modern Berbasiskan Massa Yang Besar”

Semangati Banteng Landak, Cornelis : “Kita adalah Partai Politik Modern Berbasiskan Massa Yang Besar”

Anggota DPR RI Komisi II, Badan Anggaran dan Tim pengawas DPR RI Bidang Pengawasan Perbatasan Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis, M.H

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Anggota DPR RI Komisi II, Badan Anggaran dan Tim pengawas DPR RI Bidang Pengawasan Perbatasan Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis, M.H Melaksanakan konsolidasi Internal Partai di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC), di Kantor Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Landak. Selasa, (26-07-2022).

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris DPD PDIP Kalbar, Ketua DPC PDIP Landak, PAC PDIP Se-kabupaten Landak, Fraksi DPRD Provinsi Kalbar, DPRD Landak, serta beberapa anak ranting PDIP Landak.

Dalam kesempatan tersebut Cornelis menyampaikan kedatangannya di DPC PDIP Landak ini untuk konsolidasi Partai yang mendapat perintah langsung dari DPP PDI Perjuangan bahwa setiap anggota DPR RI fraksi PDIP kalau reses harus bisa ketemu DPD, DPC, PAC dan Fraksi DPRD provinsi maupun Kabupaten/Kota, untuk menginformasikan perkembangan-perkembangan politik terbaru ditingkat nasional.

“Selain itu untuk membantu pembenahan partai, karena dalam menghadapi pemilu 2024 ini pekerjaan kita sangat berat. Maka dari itu mulai sekarang harus dibenahi dan turun langsung kelapangan, kita sampaikan kepada seluruh kalangan masyarakat bahwa PDIP itu adalah partai yang betul-betul bisa diandalkan untuk membela rakyat kecil,” ujar Cornelis.

Lebih lanjut, Cornelis mengatakan bahwa tugas kader partai juga harus menjaga dan merawat konstituen agar tetap selalu bersama kita, tetapi kalau tidak dijaga dengan baik konstituen bisa lari, apa lagi partai politik baru nantinya banyak yang bermunculan. Satu Hal yg perlu saya ingatkan kembali, “Kita Ini adalah Partai Politik Modern yang berbasiskan massa yang Besar”.

“Dengan demikian jaga baik-baik konstituen yang telah mendukung kita selama ini. Begitu juga dengan IT kita harus bisa memanfaatkannya dan juga harus memiliki akun media-media sosial mulai dari Website, Facebook, Instagram, Twitter atau pun media sosial lainnya, agar semua kegiatan itu bisa diinformasikan kepada masyarakat,” terang Cornelis.

Tidak lupa Kader Senior PDIP tersebut menyampaikan bahwa dalam berorganisasi harus disiplin dan punya integritas, jika tidak maka akan tersingkirkan. Selain dari pada itu kita ini dibesarkan oleh Partai, di besarkan oleh organisasi bukan kita yang besarkan organisasi, tanpa organisasi dan tanpa partai kita tidak bisa menjadi Apa-apa.

“Maka dari itu dalam pencalonan harus betul-betul dilihat, yang punya integritas, punya loyalitas terhadap partai bukan yang ingin memecah partai, tidak manuver demi kepentingan pribadi, Karena hal ini juga sudah di ingatkan oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas)”, tegas Cornelis.

Cornelis juga berpesan Untuk mengisi posisi strategis Badan Pemenangan Pemilu Tahun 2024, harus betul-betul diseleksi, dipilih dari kader yang memiliki rekam jejak Prestasi dan semangat serta bisa bekerjasama dan gotong royong.

“Selain dari pada itu bantu pemerintah baik dari tingkat desa, kecamatan hingga Kabupaten untuk pendataan data kependudukan, agar dapat mengetahui berapa jumlah pemilihan anak-anak remaja yang sudah bisa untuk milih. Maka dari itu data sangat penting, agar dapat tercatat sebagai pemilih. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Untuk Budidaya Lele

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengajak masyarakat agar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *