Rabu , 1 Februari 2023
Home / BENGKAYANG / Open Turnamen Kejuaraan Karate Kabupaten Bengkayang resmi di Buka

Open Turnamen Kejuaraan Karate Kabupaten Bengkayang resmi di Buka

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Bengkayang Cup Karate Open turnamen se- Kalimantan Barat yang diselenggarakan di Bengkayang (tuan rumah) resmi di buka. Pembukaan Turnamen Karate ini dipimpin langsung Wakil Bupati Bengkayang, Syamsul Rizal, dihalaman Kantor Bupati Bengkayang, Rabu (27/7).

Dalam turnamen kali ini, diikuti 14 kabupaten kota di Kalba, dan terdiri dari 1.120 peserta.

Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia kabupaten Bengkayang, Rudi menyampaikan, open turnamen karate sebagai ajang silahturahmi para penggiat dan penggerak olahraga Karate. Selain itu, ajang ini akan menjaring anak-anak dan kaum muda yang berprestasi di olahraga karate.

“Tujuan lainnya tentu untuk mempromosikan olahraga karate dikalangan anak muda, sehingga nantinya mereka bisa menjadi atlet karate yang hebat,” ucap Rudi dalam pembukaan turnamen tersebut.

Rudi berharap, kejuaraan ini nantinya akan menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi dan lebih menumbuhkan rasa semangat untuk memajukan olahraga karate di Bengkayang, dan Kalbar pada umumnya.

Wakil Bupati Bengkayang, Syamsul Rizal menyampaikan, Bengkayang Cup Karate Open Turnamen se-kalimantan Barat ini merebutkan piaya bergilir Bupati Bengkayang tahun 2022. Wabup Rizal juga mengapresiasi panitia pelaksana dan juga peserta kejuaraan karate ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Forki kabupaten Bengkayang, panitia, donatur dan semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan perhelatan ini. Kita jadikan turnamen ini sebagai ajang untuk meningkatkan silahturahmi para pecinta karate, dan mencari bibit atlet karate yang handal dan tangguh,” ucap Rizal.

Wabup Rizal berharap, seluruh peserta turnamen untuk dapat menjunjung tinggi sportivitas dan bisa menerima baik itu menang dan kalahknya. “Dalam turnamen ini tentu ada yang menang dan kalah kita harap untuk bisa saling menerima, raihkan kemenangan dan prestasi serta junjung tinggi sportivitas,” pesan Wabup.

Selain itu, Wabup Rizal juga menyatakan, open turnamen piala bergilir Bupati Bengkayang ini juga sebagai pemanasan awal dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Kalbar (Porprov) mendatang.
Disela-sela wawancara Wabup juga mempromosikan objek wisata yang da di kabupaten Bengkayang.

“Manfaat kan lah objek wisata yang ada, agar Bengkayang bih dikenal,” pungkasnya.

Wabup juga mengajak seluruh peserta untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan selama bertanding. Ia pun berpesan, jika nantinya terdapat kesalahpahaman dan hal lainnya dapat diselesaikan dengan baik dan kekeluargaan.

Sementara itu, Ketua KONI kabupaten Bengkayang, Mardiansyah Herman mengapresiasi pengurus Forki dan semua pengurus perguruan karate di Bengkayang yang telah melaksanakan kegiatan ini. Tentu kata Herman, KONI sendiri mendukung penuh kegiatan yang berlangsung dengan menyiapkan mobil angkut baik untuk pelatih, peserta atlet, official yang ikut dalam turnamen ini.

“Kita harap, dari enam perguruan yang ikut bisa bersaing dan dari turnamen ini akan dipersiapkan untuk ikut Porprov Kalbar mendatang,” pungkasnya. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Data Kemenkes dan Dinkes Berbeda Soal Persentase Stunting, Wabup Ontot: Jangan Buat Kita Ini Kocar-Kacir

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Data jumlah persentase stunting di Kabupaten Sanggau rupanya tidak tunggal. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *