Jumat , 26 April 2024
Home / LANDAK / Staf Ahli Bupati Menghadiri Peresmian Masjid Al-Manara Pondok Pesantren Darul Hikmah Ngabang

Staf Ahli Bupati Menghadiri Peresmian Masjid Al-Manara Pondok Pesantren Darul Hikmah Ngabang

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Staf Ahli Bupati Landak Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Anem mewakili Pj. Bupati Landak menghadiri Peresmian Masjid Al-Manara Pondok Pesantren Darul Hikmah Ngabang, di Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang. Selasa (26-07-2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Kapolres Kabupaten Landak, Perwakilan Danyon Armed, Perwakilan Kakan Kementerian Agama Kabupaten Landak, Ketua MUI Kabupaten Landak, Perwakilan OPD terkait, K.H. Mahfudz Syaubari, MA. dari Jawa Timur, Datuk Muhammad Mahdi dari Brunei Darussalam, Kepala Pondok Pesantren Darul Hikmah Ngabang, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Pj. Bupati yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Landak Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Anem mengatakan bahwa masjid adalah simbol umat muslim dan juga tempat seluruh kegiatan keagamaan berlangsung, termasuk juga masjid yang berdiri dilingkungan lembaga pendidikan pondok pesantren.

“Ini merupakan satu tanda bahwa fungsi masjid tidak hanya sekedar menjadi tempat ibadah, namun masjid juga dapat menjadi sentral kegiatan umat. Salah satu harapan kami sebagai Lembaga pemerintahan agar masjid-masjid di Kabupaten Landak bisa menjadi symbol keberagaman agama,” ujar Anem.

Lebih lanjut, Anem menyampaikan syukur dalam hal ini, Pemerintah Daerah terpanggil untuk bisa melancarkan pembangunan masjid ini dan ikut mendorong dalam bentuk memberikan akses jalan yang layak untuk masyarakat sekitar dan lembaga ini.

“Sedikit melihat kebelakang awal peletakan batu pertama masjid ini oleh Ibu Karolin yang saat itu menjabat sebagai Bupati Kabupaten Landak dan hari ini Saya mewakili Bapak Pj. Bupati untuk hadir dalam peresmian masjid ini. Kedepannya harapan kami masjid ini bisa bermanfaat untuk umat dan bagi pendidikan di Kabupaten Landak,” tutup Anem.

( Ril/Diskominfo Kab. Landak )

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Hadiri Panen Perdana PSR

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman menghadiri panen perdana Program Sawit Rakyat (PSR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *