Kamis , 6 Oktober 2022
Home / BENGKAYANG / Gencarkan Vaksinasi pada masyarakat, BIN Bengkayang Gandeng Dinkes KB Kabupaten Bengkayang

Gencarkan Vaksinasi pada masyarakat, BIN Bengkayang Gandeng Dinkes KB Kabupaten Bengkayang

Vaksinasi

BENGKAYANG, KALIMANTAN TODAY – Badan Intelijen Negara (BIN) Bengkayang menggelar Vaksinasi Covid-19 dalam rangka mencegah penyebaran covid-19, sekaligus mengejar percepatan vaksinasi untuk pembentukan herd immunity bagi kalangan masyarakat umum.

Pada kesempatan ini, BIN Bengkayang turut menggandeng Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes dan KB) Kabupaten Bengkayang untuk memberikan Pelayanan Vaksinasi, meliputi vaksin dosis 1 dan 2 Primer, serta Vaksin 3 Booster.

Korwil BIN Kabupaten Bengkayang, Anto mengungkapkan, bahwa giat vaksin massal ini merupakan kali ketiga dilakukan di wilayah kabupaten Bengkayang. Setelah sebelumnya dilaksanakan Vaksinasi Covid19 pada 27 hingga 30 Juni 2022 dan 4 hingga 7 Juli 2022, dan kali ini laksanakan Vaksinasi yang dimulai dari tanggal 25 hingga 29 Juli 2022.

“Ini kira lakukan dalam rangka menciptakan herd immunity untuk kesehatan masyarakat Kabupaten Bengkayang dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,” ucap Anto disela-sela pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di halaman Koramil 1202-01/Bengkayang, Senin (25/7).

Anto memastikan, vaksin yang disediakan kali ini diperuntukkan untuk umum masyarakat umum, pelajar dan juga lansia. Dengan syarat melakukan vaksinasi dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga, selain itu bagi yang sudah vaksin membawa kartu vaksin sebelumnya.

“Kepada warga Bengkayang yang ingin melakukan vaksinasi, dipersilahkan datang. Pelaksanaan vaksinasi massal ini berlokasi di halaman kantor Koramil 1202-01/Bengkayang mulai pukul 09.00 hingga pukul 13.00 WIB,” ajaknya.

Dia menegaskan, penggalakkan vaksinasi merupakan komitmen dari BIN bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkayang melalui Dinkes dan KB, sebagai upaya melakukan percepatan program vaksinasi nasional. Sehingga seluruh masyarakat mendapat vaksin secara merata.

“Kami mengajak warga Bengkayang, khususnya masyarakat umum, para pelajar dan juga orang tua lanjut usia atau Lansia, mari pergunakan kesempatan ini dan kita semua agar bisa divaksin seluruhnya,” bebernya.

“Tentunya ini kita lakukan untuk kebaikan bersama dalam menjaga kekebalan tubuh kita dari penyebaran covid-19 yang masih melanda,” tutupnya. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Laga Arema FC vs Persebaya Berakhir Ricuh, 127 Orang Meninggal Dunia

  KALIMANTAN TODAY, MALANG – Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang berakhir ricuh. Hasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *