Kamis , 8 Desember 2022
Home / NEWS / Cornelis Terima Aspirasi Masyarakat Perbatasan

Cornelis Terima Aspirasi Masyarakat Perbatasan

Anggota DPR RI Komisi II, Badan Anggaran dan Tim pengawas DPR RI Bidang Pengawasan Perbatasan Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis, M.H

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Anggota DPR RI Komisi II, Badan Anggaran dan Tim pengawas DPR RI Bidang Pengawasan Perbatasan Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis, M.H menerima aspirasi masyarakat perbatasan yang berada disekitar rencana Pembukaan Border Sungai Kelik, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, di rumah kediamannya di Pontianak. Minggu, (24-07-2022).

Kepada awak media Cornelis mengatakan bahwa dirinya menerima secara langsung aspirasi masyarakat perbatasan yang berada disekitar rencana Pembukaan Border Sungai Kelik, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, yang diserahkan secara langsung oleh para kepala desa dan di dampingi oleh para tokoh masyarakat Perbatasan, DAD, timanggong dan para ketua BPD.

“Aspirasi dari masyarakat perbatasan ini, nantinya akan saya bawa dan akan disampikan secara langsung kepada mentri Dalam Negeri, Bappenas, Mentri Hukum dan Ham, serta Menpan RB dan BKN, selain itu juga akan langsung disampikan kepada Presiden melalui kepala staf kepresidenan agar dapat di tindak lanjut kedepannya, sehingga apa yang di perjuangkan ini bisa terealisasikan,” ujar Cornelis kepada awak media. Senin, (25-07-2022).

Lebih lanjut Cornelis ingatkan kepada masyarakat perbatasan yang hadir untuk mengingatkan masyarakat agar dapat mengambil sektor-sektor wirausaha di perbatasan, yang di mulai dari bakso, nasi goreng atau pun dagangan-dagangan yang sejenisnya, serta sektor perdagangan lainnya harus di kuasai oleh masyarakat setempat.

“Karena berdagang seperti itu tidak membutuhkan keahlian khusus yang bagaimana, dan yang terpenting ada niat dalam diri kita terlebih dahulu, supaya sektor perdagangan seperti itu tidak di ambil oleh orang luar,” terang Cornelis.

Cornelis juga mengatakan Mindset atau pola pikir kita mulai sekarang harus dirubah, di mulai dari dalam diri kita, selanjutnya ditanamankan kepada anak-anak atau generasi selanjutnya, sehingga tidak mudah menyerah.

“Dengan demikian kita dapat merubah kebiasaan-kebiasaan lama yang membuat diri kita yang selalu jalan ditempat, yang selalu tidak mau membuka diri, serta mengambil kesempatan-kesempatan yang ada, sekali lagi saya sampaikan kuasai seluruh sektor Wirausaha di Perbatasan, jika tidak orang luar yang akan ambil kesempatan itu,” tutup Cornelis. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Untuk Budidaya Lele

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengajak masyarakat agar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *