Rabu , 1 Februari 2023
Home / NEWS / Puncak Hari Bhakti ke-62 Adhyaksa, Kajari: Kejaksaan Ini Rumah Masyarakat Sanggau

Puncak Hari Bhakti ke-62 Adhyaksa, Kajari: Kejaksaan Ini Rumah Masyarakat Sanggau

Foto- Kajari Sanggau Anton Rudiyanto meniup lilin didampingi Bupati dan Ketua DPRD saat perayaan Hari Bhakti ke-62 Adhyaksa di Kejaksaan Negeri Sanggau, Jumat (22/07/2022)—Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Sederhana dan penuh hikmat. Perayaan puncak Hari Bhakti ke-62 Adhyaksa (HBA) di Kejaksaan Negeri Sanggau digelar, Jumat (22/07/2022) pagi. Bupati Sanggau Paolus Hadi dan Ketua DPRD Sanggau Jumadi datang langsung memberikan ucapan selamat kepada Kajari beserta jajarannya di Kejaksaan Negeri Sanggau.

“Saya juga menyaksikan bagaimana Kejaksaan sekarang sudah mulai merakyat. Artinya, dari sisi sosial kemasyarakatannya sudah sangat baik karena momen-momen peringatan hari bhakti seperti saat ini sudah mulai melibatkan masyarakat dan ini yang menjadi keinginannya pak Kajari. Kami dari Pemerintah daerah tentu saja sangat mendukung,” ujar Bupati Sanggau, Paolus Hadi di hadapan para wartawan.

Bupati memastikan, paradigma Kejaksaan saat ini sangatlah berbeda dengan zaman dulu. Kejaksaan, kata PH, sapaan Paolus Hadi, sudah tak lagi dianggap angker.

“Tapi ini rumah kita. Tadi Pak Kajari pun mempersilahan masyarakat datang dan berdiskusi soal-soal hukum, silakan masyarakat datang,” ajaknya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sanggau itu pun tak lupa mengucapkan Selamat Hari Bhakti ke-62 Adhyaksa.

“Semoga Adhyaksa dapat terus bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan yang kita cita-citakan bersama,” harap PH.

Senada diungkapkan Ketua DPRD Sanggau Jumadi. Ia berharap di Hari Bhakti ke-62 Adhyaksa ini kejaksaan semakin baik dan semakin profesional dalam menegakkan hukum.

“Kami dari DPRD sangat berharap kerjasama antara eksekutif, legisltatif dan aparat penegak hukum dapat berjalan dengan baik. Kalau ada yang salah tolong kami diingatkan, karena tujuan kita sebenarnya adalah sama, yaitu bagaimana masyarakat Sanggau ini semakin sejahtera,” kata Jumadi.

Sementara itu, Kajari Sanggau Anton Rudiyanto menyampaikan apresiasi setinggi-tinggi kepada Bupati dan Ketua DPRD yang telah datang memberikan kejutan berupa kue dan tumpeng ulang tahun. Dikesempatan itu, ia meminta seluruh jaksa mengintrospeksi diri tentang apa yang sudah diberikan untuk kepentingan bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten Sanggau.

“Kehadiran kita harus mampu memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat Kabupaten Sanggau. Apa yang kita lakukan di tahun-tahun sebelumnya harus kita evaluasi untuk kemajuan di tahun ini dan tahun-tahun berikutnya,” ujar Kajari.

Kajari juga mempersilakan msyarakat yang ingin berdiskusi soal-soal hukum bisa datang ke Kejaksaan.

“Kejaksaan ini rumah masyarakat Sanggau. Jadi jangan sungkan kalau mau ke Kejaksaan. Kami sangat terbuka bagi masyarakat yang ingin datang ke sini,” katanya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Data Kemenkes dan Dinkes Berbeda Soal Persentase Stunting, Wabup Ontot: Jangan Buat Kita Ini Kocar-Kacir

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Data jumlah persentase stunting di Kabupaten Sanggau rupanya tidak tunggal. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *