Rabu , 1 Februari 2023
Home / BENGKAYANG / Lansia Ditemukan Tewas Gantung Diri di Monterado

Lansia Ditemukan Tewas Gantung Diri di Monterado

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Warga Desa Siaga, kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang dihebohkan dengan adanya penemuan sesosok pria yang diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Kejadian tersebut terjadi, pada Senin (11/7) sore.

Terkait kejadian tersebut, Kapolres Bengkayang melalui Kapolsek Monterado Iptu Edy Wuriyawan membenarkan hal tersebut. Kapolsek menuturkan, pihaknya baru mengetahui adanya kejadian warganya yang bunuh diri setelah ada masyarakat yang melapor ke Mapolsek.

“Kemudian, unit Reskrim bersama regu piket Polsek Monterado dibantu tenaga medis puskesmas Monterado segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP,” ujar Kapolsek saat dikonformasi, Selasa (12/7).

“Pada kesempatan yang sama, kita juga meminta keterangan kepada saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti,” sambungnya.

Kapolsek Monterado turut membeberkan identitas korban dalam kejadian tersebut. Diketahui, Korban berinisial AH (68) merupakan warga asli di desa Siaga, kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang.

“Dari hasil pemeriksaan medis kejadian ini murni bunuh diri. Tidak ditemukan bukti kekerasan ditubuh korban,” jelas Kapolsek.

Iptu Edy Wuriyawan turut menjelaskan kronologis kejadian, sebelum korban ditemukan tak bernyawa diawali dari keterangan saksi, yang merupakan anak korban, saat sekira jam 05.30 Wib (11/7), ketika anak korban ingin menjemur pakaian dibelakang rumahnya. Disaat yang bersamaan, anak korban sudah melihat ayahnya sudah tergantung di belakang pintu rumah.

“Tiba-tiba saksi terkejut melihat ayahnya sudah tergantung menggunakan seutas tali di pintu belakang rumah korban,” ucap Kapolsek.

Menurut keterangan dari saksi, lanjut Kapolsek bahwa korban selama ini mengalami riwayat penyakit diabetes. Korban juga diketahui sudah putus asa karena sudah sering berobat tapi tidak kunjung sembuh.

“Atas kejadian ini, pihak keluarga sudah merelakan peristiwa ini dan menolak untuk diautopsi terhadap jenazah korban,” ungkapnya.

“Kami dari jajaran Polsek Monterado menyampaikan ucapan belasungkawa dan turut berduka cita. Semoga Keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan ini,” tutupnya. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Data Kemenkes dan Dinkes Berbeda Soal Persentase Stunting, Wabup Ontot: Jangan Buat Kita Ini Kocar-Kacir

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Data jumlah persentase stunting di Kabupaten Sanggau rupanya tidak tunggal. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *