Rabu , 10 Agustus 2022
Home / LANDAK / Staf Ahli Bupati Landak Hadiri Serah Terima Mobil Ambulan ke Desa Kayu Ara

Staf Ahli Bupati Landak Hadiri Serah Terima Mobil Ambulan ke Desa Kayu Ara

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Staf ahli Bupati Landak bidang kemasyarakatan dan sumberdaya manusia Ocin,S.Pd,M.Pd mewakili Pj. Bupati Landak menghadiri secara langsung kegiatan serahterima mobil ambulan desa ke Desa Kayu Ara Kecamatan Mandor Kabupaten Landak yang di laksanakan di Desa Kayu Ara, Kecamatan Mandor. Rabu, (29-06-2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota Komisi IV DPR RI fraksi PDI P Maria Lestari, Camat Mandor Bersama Frokopimcam, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas Mandor beserta seluruh jajaran, Kepala Desa Kayu Ara beserta seluruh jajaran, Vendor CV. Karya Bersama, Tokoh Masyaratakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama dan Pihak perusahan Pokphand.

Dalam sambutannya Ocin menerangkan bahwa ambulan ini merupakan sebuah fasilitas penunjang yang harus di syukuri. Ketersediaan ambulan ini sangat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat di Desa Kayu Ara.

“Ambulan ini adalah salah satu fasilitas penunjang yang perlu kita syukuri terutama di Desa Kayu Ara ini telah di perbolehkan untuk memiliki ambulan yang akan di serahkan oleh pihak vendor. Sehingga kiranya ambulan ini memberikan suatu kesejahteraan kepada masyarakat di sini. Terutama bisa mengurangi angka kematian. Dengan demikian, masyarakat bisa sejahtera dan pembangunan bisa berjalan serta berdampak pada peningkatan sumberdaya manusia yang terlaksana dengan baik,” ujar Ocin.

Lebih lanjut, Ocin menyatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Landak mengucapkan terimakasih kepada pihak yang sudah berusaha sehingga ambulan desa ini dapat tersedia.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Landak mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada ibu maria lestari yang telah memfasilitasi vendor bumdes kayuara mempertemukan dengan pihak PT. Pokphand yang pada akhirnya atas restu Tuhan di perbolehkan untuk menghibahkan ambulan ini,” terang ocin.

Ocin berharap agar masyarakat dan pemerintah desa menjaga dan memelihara ambulan ini dengan baik sehingga nantinya keberadaan ambulan ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

“Semoga ambulan ini dikelola dengan baik dan professional oleh pemerintahan desa. Jika dikelola dengan baik maka ambulan ini akan menjadi hal yang bermanfaat tapi jika tidak dikelola dengan baik maka akan menjadi konflik, hendaknya ambulan ini nanti di manfaatkan sesuai dengan fungsinya,” harap Ocin.

Ditempat yang sama, Maria lestari dalam sambutannya kembali menghimbau pihak desa dan masyarakat untuk menjaga ambulan yang diberikan dengan baik. Sehingga fasilitas yang ada dapat berguna bagi seluruh masyarakat.

“Ambulan ini pasti sangat di butuhkan oleh masyarakat sehingga ambulan ini pasti berguna bagi masyarakat desa. Oleh karena itu, ambulan ini harus di pergunakan dengan baik dan harus juga di jaga jangan ambulan ini sudah di gunakan tetapi tidak di jaga. Apa yang sudah di kelola Bersama mari kita sama-sama di diskusikan,” ucap Maria.

Sementara itu Mahardi yang mewakili Vendor CV. Karya Bersama mengharapkan agar ambulan yang sudah ada kedepannya menjadi ambulan yang sangat berguna bagi masyarakat kayu ara.

“PT Pokphand menanggapi sangat baik sehingga memberi ruang sehingga terjadilah ambulan ini. Mudah- mudahan ambulan ini kedepannya menjadi ambulan yang sangat berguna bagi masyarakat kayu ara dan desa-desa lainnya,” ujar Mahardi.

( Ril/Diskominfo Kab. Landak)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Presiden Jokowi tiba di Bengkayang bagikan bantuan langsung pada warga

  KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Usai melakukan peresmian Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, kabupaten Mempawah, Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *