Rabu , 10 Agustus 2022
Home / BENGKAYANG / Peringatan HKG PKK ke-50 Bengkayang Sukses di Gelar

Peringatan HKG PKK ke-50 Bengkayang Sukses di Gelar

Foto: Diskominfo Bengkayang

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Pemerintah kabupaten Bengkayang memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang ke-50. Giat tersebut dilangsungkan di Aula lantai V Kantor Bupati Bengkayang, kemarin.

Adapun giat tersebut dihadiri oleh sejumlah pihak terkait. Diantaranya Bupati Bengkayang, Sebatianus Darwis, Wakil Bupati Bengkayang, Kader TP PKK Kabupaten Bengkayang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, PLT Kasat Pol PP Kabupaten Bengkayang, perwakilan Polres Bengkayang, perwakilan Kodim 1202 Singkawang, perwakilan Pengadilan Negeri Bengkayang, Camat Se-kabupaten Bengkayang, serta beberapa tamu undangan lain.

Membuka jalannya kegiatan, Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis mengungkapkan bahwa peringatan HKG PKK tahun ini terasa spesial. Hal itu dikarenakan peringatan HKG PKK tahun ini telah menginjak usia emas, yakni 50 tahun.

“Di peringatan ke-50 yang merupakan tahun emas ini, HKG PKK mengusung tema Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama,” jelas Bupati Darwis.

Melalui kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan TP-PKK kali ini, Bupati Darwis yang sekaligus bergerak sebagai pembina TP-PKK Kabupaten Bengkayang berharap agar kedepan, seluruh kader PKK di Kabupaten Bengkayang dapat menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam segala aspek kehidupan bernegara dan bermasyarakat.

“Pada ulang tahun PKK yang ke-50 ini, saya harap seluruh kader PKK dapat berintegrasi dan menjadi penyambung antara pemerintah dan masyarakat secara langsung,” pintanya.

“Hal ini saya katakan, dengan harapan agar kegiatan ini dapat berkesinambungan dengan tema ulang tahun PKK pada tahun ini, yaitu Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama,” timpalnya.

Ditempat yang sama, ketua TP PKK kabupaten Bengkayang, Anita berharap agar setelah ini, seluruh kader PKK se-Kabupaten Bengkayang mampu bergerak dan berinisiatif untuk berbagi bagi bangsa dan negara.

Salah satu cara yang bisa dilakukan, kata dia, bisa dengan mendukung program dan kebijakan pemerintah yang dalam bersifat membangun dan berbagai.

“Terutama untuk berbagi dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga-keluarga diseluruh penjuru Nusantara, untuk mencapai Indonesia maju,” tutupnya singkat.

Sebagai informasi, peringatan HKG PKK kali ini, turut diadakan sejumlah perlombaan yang diikuti oleh setiap kader, antar PKK tingkat Kecamatan. Total ada 9 perlombaan yang dilombakan pada kegiatan ini.

Dimana TP-PKK Sungai Raya Kepulauan dinobatkan menjadi Juara umum dalam semua rangkaian lomba yang diadakan 2 hari berturut-turut, yang dilangsungkan di Kantor Bupati Bengkayang tersebut. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Presiden Jokowi tiba di Bengkayang bagikan bantuan langsung pada warga

  KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Usai melakukan peresmian Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, kabupaten Mempawah, Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *