Rabu , 10 Agustus 2022
Home / LANDAK / Sosialisasi Pencegahan, Penanggulangan Kebakaran Dipemukiman dan Perkantoran Bagi ASN/PTT

Sosialisasi Pencegahan, Penanggulangan Kebakaran Dipemukiman dan Perkantoran Bagi ASN/PTT

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Mewakili Pj. Bupati Landak, Asisten III Administrasi Umum Sekda Landak Theresia Limawardani membuka Kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Penanggulangan Kebakaran Dipemukiman dan Perkantoran Bagi ASN/PTT di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Landak Tahun 2022 yang dihadiri oleh Asisten Sekretaris daerah, Kepala OPD Kabupaten Landak, Kasat Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Landak Wibersono L Djait, dan para peserta undangan. Bertempat di Aula Kecil Kantor Bupati Landak. Selasa (21-06-2022).

Dalam sambutan Pj. Bupati Landak yang disampaikan oleh Asisten III Administrasi Umum Sekda Landak Theresia mengapresiasi Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Landak atas terselenggaranya kegiatan ini dengan tujuan untuk memberikan dasar pengetahuan kepada masyarakat khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak terkait pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

“Dalam melaksanakan ketentuan Permendagri Nomor 16 Tahun 2020 Pasal 7 Huruf J tentang Pedoman Nomenklatur Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Provinsi dan Kabupaten/Kota bahwa tugas perangkat daerah yang menyelenggarakan urusan wajib kebakaran harus melaksanakan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran kepada masyarakat, maka dari itu diharapkan kedepannya dengan sosialisasi ini masyarakat dapat melakukan pencegahan dan penanggulangan kebakaran dengan cepat, tepat dan mandiri sambal menunggu petugas kebakaran tiba di lokasi kebakaran,” tutur Theresia

Lebih lanjut, Theresia berpesan agar kegiatan ini dapat menjadi gerakan bersama untuk menabuhkan genderang perang terhadap kebakaran di pemukiman dengan mengedepankan Tindakan preventif atau pencegahan dari pada tindakan responsif kebakaran.

“Diharapkan kegiatan ini mampu menambah kesiapsiagaan masyarakat atas kondisi lingkungan, sehingga masyarakat mampu mengidentifikasi potensi terjadinya kebakaran dan menginisiasi mitigasi atas terjadinya kebakaran secara sistematis di lingkungan masing-masing. Untuk itu, tidak henti-hentinya Saya mengingatkan kembali kepada semua pihak, juga kepada seluruh masyarakat, marilah kita tingkatkan kewaspadaan dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran,” ujar Theresia.

( Ril/Diskominfo Kab. Landak )

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Presiden Jokowi tiba di Bengkayang bagikan bantuan langsung pada warga

  KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Usai melakukan peresmian Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, kabupaten Mempawah, Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *